Visitasi Re-Akreditasi Prodi Ilmu Hukum FH Usahid Jakarta

IMG_0960

Visitasi Re-Akreditasi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Usahid Jakarta, telah berlangsung tanggal, 9 -11 Juli 2018 di kampus Usahid Jakarta. Selaku Asesor adalah; Prof. Dr. MG. Endang Sumiarni, SH, M.Hum dan Dr. M. Hudi Asrori S, SH, M.Hum. Kedatangan Tim Asesor diterima oleh pimpinan Usahid Jakarta, yaitu; Bernard Hasibuan, SPd, MMSi, Ph.D, didampingi Dekan Fakultas Hukum Usahid Jakarta, Liza Marina, SH, MH dan Ka.Prodi Ilmu Hukum FH Usahid Jakarta, Dr. Yuherman, SH, MH beserta para undangan lainnya. Turut hadir dan berperan serta pada Visitasi Re-Akreditasi Program Studi Ilmu Hukum FH Usahid Jakarta ini, adalah; para alumni FH Usahid Jakarta serta para staf pengajar dan juga perwakilan mahasiswa Fakultas Hukum Usahid Jakarta dan yang terkait lainnya.

Sebelum ditutup dengan ramah tamah, diakhir kegiatan ini ada pemberian plakat serta sambutan dari Dekan FH, Liza Marina, SH, MH dan juga Wakil Rektor I Usahid Jakarta, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si, mewakili Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS.

Workshop dan Industrial Visit Prodi Manajemen FE Usahid Jakarta

IMG_0730

“Apa jadinya Indonesia tanpa wirausaha?” adalah tema kegiatan WIVI yang diadakan pada hari Senin, 9 Juli 2018 jam 8 hingga jam 15 di aula lt. 8 kampus Usahid Jakarta. Workshop dan Industrial Visit – WIVI ini salah satu kegiatan dalam pengembangan kelas Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Usahid Jakarta untuk semester genap Tahun Akademik 2018.

WIVI merupakan satu kegiatan pengembangan kelas pada semester Genap tahun 2018. Kegiatannya menjadi unik karena merupakan kolaborasi antar kelas mata kuliah MICE Management dan Kewirausahan Lanjutan serta Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya dalam program HIPMI-PT. Kegiatan ini bertujuan untuk memacu daya imajinasi dan kreativitas mahasiswa serta melihat praktek terbaik oleh pengusaha muda Indonesia. Mahasiswa mata kuliah MICE Management berlatih menjadi organiser, mahasiswa mata kuliah Kewirausahan Lanjutan menjadi partisipan.

Workshop sesi pertama dengan nara sumber, Sona Maesana (Ketua Umum HIPMI Jakarta Selatan), sesi kedua bersama para pengusaha muda lainnya dengan usaha masing-masing, Turut hadir pada WIVI ini adalah, Susy Budhiharty, S.Pd, MM, selaku Ketua Prodi Manajemen FE Usahid Jakarta didampingi, Ismayanti, A.Par, M.Sc dan Kania Ratnasari, ST, MIB. WIVI pada hari kedua, 10 Juli 2018 dilanjutkan dengan kunjungan industri di usaha-usaha milik para narasumber.

IMG_0760

Seminar Pangan; “Remaja Peduli Pangan” Fatepakes Usahid Jakarta

 

IMG_0602

Seminar Pangan;”Remaja Peduli Pangan”, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan Usahid Jakarta di aula lt. 8 kampus Usahid Jakarta, 7 Juli 2018. Sebagai Pembicara; Dr. Ir. Mardiah, M.Si dan Prawisudani Trianawita, A.Md. Diawali sambutan dari, Kepala Program Studi Teknologi Pangan Fakepakes Usahid Jakarta, Ir. Zukhrawardi, M.Si, mewakili Dekan Fatepakes Usahid Jakarta, Ir. M. Sabariman, M.Si.

Dari hasil Seminar tersebut, berikut kesimpulan sbb ;
1. Makanan yg baik untuk di konsumsi itu makanan yg halal serta Toyib .
2. Dikatakan halal dari segi zatnya, prosesnya, dan fasilitas nya.
3. Semua ketentuan halal sudah tercantum dalam surat Al-Baqarah, Al maidah dan Hadis Riwayat Ali Radhiyallahu Anhu
4. Pola makan yg salah karena eating disoder:
– picky Eater
– bulmia
– anorexia
– obesitas
5. Penyebab kematian di Indonesia (2013) yaitu:
– kanker
– jantung
– stroke
– diabetes
– TBC
6. Tips pola makan yg baik adalah: – fokus pada kebutuhan perut bukan mata
– jauhkan makanan tepung, minyak, dan gula
– perbanyak protein/lauk
– bebas makan hanya 1X/hari
– pilih makanan yg terbaik.

Acara Pelepasan Mahasiswa Perwakilan Indonesia Duta ASEAN

IMG_7234

Acara Pelepasan Mahasiswa Perwakilan Indonesia, para Duta ASEAN Students Volunteer Mission To Sarawak yang akan berangkat ke Malaysia pada tanggal 4 -21 Juli 2018, berlangsung di Kopertis Wilayah 3 Jakarta. 29 Juni 2018.

Dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, M.Si beserta para undangan lainnya. Perwakilan Indonesia dari Usahid Jakarta, yaitu; Dita Harimas Ayu (Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik), Dessy Pratiwi dan Lisya Rachmaningrum (Jurusan Teknologi Pangan Fatepakes).

Pelatihan Sertifikasi Pengolahan Hasil Perikanan

IMG_7684

Pelatihan Sertifikasi Pengolahan Hasil Perikanan, 2 Juli 2018 di ruang 710 kampus Usahid Jakarta. Diikuti 33 Peserta Mahasiswa Teknologi Pangan, FATEPAKES Usahid Jakarta. Pelatihan Sertifikasi ini terselenggara atas kerjasama Usahid Jakarta dan Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan. Selanjutnya 33 peserta ini, yaitu tanggal 4 Juli 2018, akan mengikuti Uji Kompetensi Pengolahan Hasil laut yang diselenggarakan di Balai Besar Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan.

Turut dihadiri Wakil Dekan, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan Usahid Jakarta, Dr. Rahmawati Arifin, ST, M.Si dan Kepala LPPM Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Giyatmi Irianto, M.Si

 

Duta GenRe Jakarta Selatan 2018

IMG_7833 IMG_7778

Wakil Usahid Jakarta, Euis Haryati, mahasiswi Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi, berhasil meraih Juara Harapan II dari Jalur Pendidikan pada ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana Jakarta Selatan, 2 Juli 2018.

Event tahunan diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) perwilayah, hingga tingkat nasional. Duta GenRe terpilih akan menjadi mitra kerja BKKBN yang bertugas sebagai panutan di tengah remaja lainnya, agar mampu bersikap positif dan mampu menyebarluaskan informasi Kesehatan Reproduksi Remaja. Kegiatan ini juga, memiliki tujuan khusus, yaitu mengembangkan citra positif program GenRe melalui figur Duta GenRe 2018, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di lingkungan meningkatkan promosi program KKBPK dilingkungan remaja.

Selamat Salam Sukses Selalu untuk Kita Semua

Halal Bi Halal Sivitas Akademika Usahid Jakarta 2018

IMG_6925

“Penguatan Silaturahim Dalam Rangka Mewujudkan Visi Usahid Jakarta”, demikian tema Halal Bi Halal Sivitas Akademika Usahid Jakarta, di aula lt. 8 kampus Usahid Jakarta, 26 Juni 2018.

Acara diawali dengan saling salam-salaman bersama para pimpinan Usahid Jakarta, termasuk Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE. Selain para staf pengajar dan tenaga kependidikan Usahid Jakarta, turut hadir pada kesempatan itu adalah para pengurus organisasi kemahasiswaan dilingkungan Usahid Jakarta serta para kolega Usahid Jakarta.

Tausiah disampaikan oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, setelah sebelumnya ada pembacaan kitab suci Al-Qur’an beserta terjemahan oleh mahasiswa dari UKM Rohani Islam Usahid Jakarta.

Diawal acara ada sambutan dari Wakil Rektor I Usahid Jakarta, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si,  dan juga dari Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE. Halal Bi Halal ditutup dengan doa bersama dan ramah-tamah.

Segenap sivitas akademika Usahid Jakarta mengucapkan; Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Pemantauan dan Evaluasi Implementasi SPMI Usahid Jakarta

IMG_6272Pemantauan dan Evaluasi Implementasi SPMI Usahid Jakarta, 25 Mei 2018 telah berlangsung di ruang 710 kampus Usahid Jakarta. Dibuka oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS. Nara sumber adalah; Masluhin Hajaz (Kasubdit Penguatan Mutu Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan – KemerinstekDikti). Pada kesempatan itu juga ada paparan dari Kepala Penjaminan Mutu Usahid Jakarta, Dr. Levyda, MM, terkait Implementasi SPMI Perguruan Tinggi dan Program Studi, yang dirangkaikan dengan diskusi.

Buka Puasa Bersama Sivitas Akademika Usahid Jakarta

IMG_6399

Buka Puasa Bersama Sivitas Akademika Usahid Jakarta, dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET beserta para undangan lainnya, antara lain Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE. Acara berlangsung di aula serbaguna lt. 8 kampus Usahid Jakarta, 31 Mei 2018.

Acara diawali pembacaan kitab suci Al-Qur’an beserta terjemahan oleh mahasiswa dari UKM Rohani Islam Usahid Jakarta. Selanjutnya ada sambutan dari Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS dan arahan dari Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.

Rangkaian acara juga diisi dengan; Pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar kampus Usahid Jakarta oleh, Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET didampingi Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS beserta Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Ir.  Kohar Sulistyadi, MSIE.

Sebelum acara utama yaitu Buka Puasa Bersama, ada tausiah yang disampaikan oleh, Ir. H. Farhat Umar, M.Si, dengan judul; “Dengan Puasa Ramadhan Kita Raih Peningkatan Kemanfaatan Diri Pada Sesama”.

Reuni Akbar Alumni Usahid Jakarta 2018

IMG_5509

Reuni Akbar Usahid Maju Bersama Alumni Lintas Generasi, berlangsung di kampus Usahid Jakarta 12 Mei 2018. Dibuka secara resmi oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS didampingi para Wakil Rektor Usahid Jakarta.

Agenda utama dalam Reuni Akbar Usahid Jakarta 2018 ini adalah, Pemilihan Ketua Alumni Usahid Jakarta, periode 2018 – 2023 melalui pemilihan langsung. Selain itu juga ada pemberian santunan bagi anak yatim, kesan-kesan dari para alumni dan hiburan dari 2Gen Band, DropShot, Penyot Sexy, D’Geprax Percussion, Ornament Dance, Teater Delapan Usahid Jakarta juga ada bazaar.

Terpilih sebagai Ketua Alumni Usahid Jakarta periode 2018 – 2023 adalah, Robby Tambunan, SE, mengantikan Ketua Ikalus periode sebelumnya yaitu, Hardini Puspasari, S.Sos, M.Si.