Talk Show Kewirausahaan di Era Revolusi 4.0

IMG_8882

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Usahid Jakarta, mengadakan acara; Talkshow Kewirausahaan Di Era Revolusi 4.0. Tema : “Dari Nol Menjadi Wirausaha Muda Sukses”. Para pembicara dalam Talk Show ini adalah;  Rudianto Thong  (VP of Ancillary Product PT Nusa Satu Inti Artha  – DOKU), Maulana Hakim (CEO Teguk Indonesia) dan Jennie Iin Sakina (Owner @itsmostly).

Talk Show yang berlangsung di lobby kampus Usahid Jakarta, 28 September 2019  ini, dihadiri juga oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi termasuk para siswa SMA ini dipandu oleh Ekaterina Setyawati, ST, MSi (Dosen Fak Teknik Usahid Jakarta). Turut hadir Wakil Dekan FT Usahid Jakarta, Soecahyadi, ST, MT.
.

Workshop “Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik”

IMG_8748

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia bersama Asosiasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (AJKPM) dan Universitas Sahid Jakarta  menggelar workshop;  “Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik” yang belangsung selama tiga hari mulai, 25 September 2019 sampai 27 September 2019 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.   Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 43 pengelola jurnal ilmiah dari berbagai universitas seluruh Indonesia.

Narasumber pada wokshop ‘Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik’ adalah;  Dr. Lukman, ST., M.Hum, Subdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah Kemenristekdikti; Dr. Iman Rusmana dari Institut Pertanian Bogor; Dr. Dewi Susanna, M.Sc., dari Universitas Indonesia; Muh. Fauziddin, M.Pd., dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai; dan Muh. Firyal Akbar, SE, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Acara dibuka dan juga sekaligus memberi sambutan adalah oleh; Plt. Direktur Pengelolaan dan Kekayaan Intelektual Kemenristekdikti, Dr.Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng.,B.Eng.  Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Giyatmi Irianto, M.Si dan AJKPM.

Halfday Basic Workshop “Hoax Busting and Digital Hygiene”

IMG_8497

Dalam rangka hari informasi international, Fakultas Ilmu Komunikasi  Universitas Sahid Jakarta bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Google News Initiative dan Internews,  dengan menyelenggarakan acara; Halfday Basic Workshop “Hoax Busting and Digital Hygiene”. Kegiatan ini dilaksanakan di auditorium lantai 8 kampus Universitas Sahid Jakarta, dan merupakan bagian dari 20 penyelenggaraan di 20 kota serempak di Indonesia. Kegiatan dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai instansi dan universitas.

Acara diawali sambutan dari Dekan Fikom Usahid Jakarta, Dr. Manik Sunuantari, M.Si dan juga dari AJI Indonesia.

Kuliah Tamu dari President of Federation of Asia Nutrition Societies (FANS) & Ketua Umum AIPGI, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, FIUNS

WhatsApp Image 2019-09-20 at 08.51.12

Program Studi Gizi dan Program Studi Teknologi Pangan  Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan Usahid Jakarta  yang selalu mengedepankan update terkini tentang ilmu gizi, pangan dan kesehatan dengan sukses menyelenggarakan Kuliah Tamu dari President of Federation of Asia Nutrition Societies (FANS) yang juga ketua umum Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI),  Prof Dr Ir Hardinsyah, MS, FIUNS tentang “Perkembangan Ilmu Gizi dan Aplikasinya bagi Dunia Usaha dan Kesejahteraan Masyarakat”. Kuliah tamu perdana dari FATEPAKES  Usahid Jakarta,  terselenggara  19 September 2019 di auditorium lantai 8, Universitas Sahid Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswa dari Prodi Gizi dan Teknologi Pangan, FATEPAKES Usahid  Jakarta.

FGD Regulasi Bidang Hubungan Industrial dengan Ditjen PHI & Jamsos Kemnaker RI

WhatsApp Image 2019-09-20 at 08.27.39

Fakultas Hukum Universitas Sahid Jakarta  diwakili oleh Dr. Dessy Sunarsih, SH, MM turut aktif dalam kegiatan Perhimpunan Pengajar dan Praktisi Hukum Ketenagakerjaan Indonesia (P3HKI) berupa FGD tentang Regulasi Bidang Hubungan Industrial dengan Ditjen PHI & Jamsos Kemnaker RI yang diselenggarakan di Serpong, Tangerang, 16-17 September 2019.
.
.
Pada kegiatan ini, dihadiri oleh Dirjen PHI & Jamsos beserta Direktur Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial, Direktur Pengupahan, dan Direktur Kelembagaan & Kerjasama Hubungan Industrial.

Workshop Pembelajaran Daring LPMPP Usahid Jakarta

IMG_8182

Lembaga Penjaminan Mutu & Pengembangan Pembelajaran Usahid Jakarta kembali mengadakan Workshop kali ini mengenai Pembelajaran Daring.  Workshop Pembelajaran Daring : Sharing Session Blended Learning & Google Classroom berlangsung di ruang 710 kampus Usahid Jakarta, 13 September 2019.

Materi Blended Learning disampaikan oleh Kania Ratnasari, ST, MIB (Dosen Blended Learning Mata Kuliah Pengantar Bisnis & Kepala Pusat Publikasi Ilmiah LPPM Usahid Jakarta). Google Classroom disampaikan oleh  Kristal Prima Prameswari, S.PSi (Google Volunteer – Google Indonesia, People Development & Engagement PT. Nutrifood Indonesia).

Workshop Pembelajaran Daring juga dihadiri Wakil Rektor I Usahid Jakarta, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si, sekaligus juga memberikan sambutan. Turut hadir Kepala LPMPP Usahid Jakarta, Dr. Levyda, M.Si beserta para undangan lainnya.

OSMARU USAHID JAKARTA 2019

IMG_7331

Universitas Sahid Jakarta  menyelenggarakan Orientasi Studi Baru 2019, yang diikuti  sebanyak 937 mahasiswa,  10 – 12 September 2019 dikampus Usahid Jakarta.  Tema OSMARU USAHID JAKARTA 2019, “Raih Prestasi Masa Depan Gemilang”. Tema ini menjadi topik utama pada kegiatan ini karena sebagai Tourism and Entrepreneurial University, Universitas Sahid Jakarta selalu berkomitmen untuk menciptakan SDM yang unggul guna menuju Indonesia Maju.

Pada kegiatan orientasi study  ini kita memberi penjelasan bagaimana proses belajar yang baik di kampus dengan materi pokok yang terkait dengan interaksi antar mahasiswa dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,  demikian penjelasan dari Rektor Usahid  Jakarta,  Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom

Mahasiswa baru Usahid Jakarta yang merupakan generasi milenial selalu dipacu didukung untuk dapat menjadi generasi yang up todate khususnya terkait dengan perkembangan teknologi 4.0. Hal ini juga sesuai dengan sebagian pidato yang disampaikan oleh SB Wiryanti Sukamdani, Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya, yang juga Anggota Komisi X DPR RI dalam acara pembukaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Usahid 2019. Hal ini juga sejalan apa yang disampaikan oleh Rektor Universitas Sahid Jakarta  Prof.Dr.Ir. H. Kholil, M.Kom .
Dalam acara OSMARU yang berlangsung selama tiga hari, juga dipaparkan tentang Wawasan Kebangsaan oleh Dr. H. Ahmad Basarah, MH (MPR RI), Wawasan Bahaya Narkotika oleh Kompol Vivick Tjangkung (Kasat Narkoba Polres Jaksel)  dan pembinaan serta pengembangan karakter oleh Yosie Martinus (SPEAK- Speaker-Promoter-Entreoreneur-Adventurer-Knowledge Freak).

Turut hadir pula pada acara ini Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET,  Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya Prof.Dr.Ir. Kohar Sulistyadi beserta para undangan lainnya.

Kuliah Tamu Matrikulasi Dasar-Dasar Pariwisata Bagi Maba Usahid Jakarta

IMG_6983

Universitas Sahid Jakarta sebagai Tourism and Entrepreneurial University menyelenggarakan  Kuliah Tamu Matrikulasi Dasar-Dasar Pariwisata di auditorium lt 8 kampus  Usahid Jakarta, 3 September 2019.  Kuliah Umum dibagi dua sesi, sesi pertama bersama;  Anike Widiyani (Director of Human Resources
Ascott International Management Indonesia) dan Leksmono Santoso (Founder & CEO Remote Destination Eco & Cultural Tours Indonesia). Dipandu oleh Ina Djamhur, MSc (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Usahid Jakarta).

Sesi kedua, bersama;  Tiku  Purwowiratno (Go Wet WaterPark ) dan Adi Setyo Nugroho (Steggo Indonesia). Dipandu oleh Dosen Fatepakes Usahid Jakarta, Santi Pujilestari, ST, MM.MBA

Dr. Wahyu Nugroho, SHI, MH, raih gelar Doktor Ilmu Hukum

IMG_6857

Fakultas Hukum Usahid Jakarta, kembali menambah satu Doktor Ilmu Hukum, atas nama,  Dr. Wahyu Nugroho, SHI, MH, setelah berhasil lulus dengan predikat Cumlaude pada Sidang Terbuka, di auditorium FH Unpad Bandung, 2 September 2019. Disertasi berjudul “Konsep Integrasi Kebijakan Pertambangan Nasional dengan Masyarakat Hukum Adat dalam mewujudkan Keadilan Ekologis”.

Segenap civitas akademika Usahid Jakarta mengucapkan; Selamat & Salam Sukses Selalu