Workshop Pembelajaran Daring LPMPP Usahid Jakarta

IMG_8182

Lembaga Penjaminan Mutu & Pengembangan Pembelajaran Usahid Jakarta kembali mengadakan Workshop kali ini mengenai Pembelajaran Daring.  Workshop Pembelajaran Daring : Sharing Session Blended Learning & Google Classroom berlangsung di ruang 710 kampus Usahid Jakarta, 13 September 2019.

Materi Blended Learning disampaikan oleh Kania Ratnasari, ST, MIB (Dosen Blended Learning Mata Kuliah Pengantar Bisnis & Kepala Pusat Publikasi Ilmiah LPPM Usahid Jakarta). Google Classroom disampaikan oleh  Kristal Prima Prameswari, S.PSi (Google Volunteer – Google Indonesia, People Development & Engagement PT. Nutrifood Indonesia).

Workshop Pembelajaran Daring juga dihadiri Wakil Rektor I Usahid Jakarta, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si, sekaligus juga memberikan sambutan. Turut hadir Kepala LPMPP Usahid Jakarta, Dr. Levyda, M.Si beserta para undangan lainnya.

OSMARU USAHID JAKARTA 2019

IMG_7331

Universitas Sahid Jakarta  menyelenggarakan Orientasi Studi Baru 2019, yang diikuti  sebanyak 937 mahasiswa,  10 – 12 September 2019 dikampus Usahid Jakarta.  Tema OSMARU USAHID JAKARTA 2019, “Raih Prestasi Masa Depan Gemilang”. Tema ini menjadi topik utama pada kegiatan ini karena sebagai Tourism and Entrepreneurial University, Universitas Sahid Jakarta selalu berkomitmen untuk menciptakan SDM yang unggul guna menuju Indonesia Maju.

Pada kegiatan orientasi study  ini kita memberi penjelasan bagaimana proses belajar yang baik di kampus dengan materi pokok yang terkait dengan interaksi antar mahasiswa dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,  demikian penjelasan dari Rektor Usahid  Jakarta,  Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom

Mahasiswa baru Usahid Jakarta yang merupakan generasi milenial selalu dipacu didukung untuk dapat menjadi generasi yang up todate khususnya terkait dengan perkembangan teknologi 4.0. Hal ini juga sesuai dengan sebagian pidato yang disampaikan oleh SB Wiryanti Sukamdani, Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya, yang juga Anggota Komisi X DPR RI dalam acara pembukaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Usahid 2019. Hal ini juga sejalan apa yang disampaikan oleh Rektor Universitas Sahid Jakarta  Prof.Dr.Ir. H. Kholil, M.Kom .
Dalam acara OSMARU yang berlangsung selama tiga hari, juga dipaparkan tentang Wawasan Kebangsaan oleh Dr. H. Ahmad Basarah, MH (MPR RI), Wawasan Bahaya Narkotika oleh Kompol Vivick Tjangkung (Kasat Narkoba Polres Jaksel)  dan pembinaan serta pengembangan karakter oleh Yosie Martinus (SPEAK- Speaker-Promoter-Entreoreneur-Adventurer-Knowledge Freak).

Turut hadir pula pada acara ini Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET,  Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya Prof.Dr.Ir. Kohar Sulistyadi beserta para undangan lainnya.

Kuliah Tamu Matrikulasi Dasar-Dasar Pariwisata Bagi Maba Usahid Jakarta

IMG_6983

Universitas Sahid Jakarta sebagai Tourism and Entrepreneurial University menyelenggarakan  Kuliah Tamu Matrikulasi Dasar-Dasar Pariwisata di auditorium lt 8 kampus  Usahid Jakarta, 3 September 2019.  Kuliah Umum dibagi dua sesi, sesi pertama bersama;  Anike Widiyani (Director of Human Resources
Ascott International Management Indonesia) dan Leksmono Santoso (Founder & CEO Remote Destination Eco & Cultural Tours Indonesia). Dipandu oleh Ina Djamhur, MSc (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Usahid Jakarta).

Sesi kedua, bersama;  Tiku  Purwowiratno (Go Wet WaterPark ) dan Adi Setyo Nugroho (Steggo Indonesia). Dipandu oleh Dosen Fatepakes Usahid Jakarta, Santi Pujilestari, ST, MM.MBA

Dr. Wahyu Nugroho, SHI, MH, raih gelar Doktor Ilmu Hukum

IMG_6857

Fakultas Hukum Usahid Jakarta, kembali menambah satu Doktor Ilmu Hukum, atas nama,  Dr. Wahyu Nugroho, SHI, MH, setelah berhasil lulus dengan predikat Cumlaude pada Sidang Terbuka, di auditorium FH Unpad Bandung, 2 September 2019. Disertasi berjudul “Konsep Integrasi Kebijakan Pertambangan Nasional dengan Masyarakat Hukum Adat dalam mewujudkan Keadilan Ekologis”.

Segenap civitas akademika Usahid Jakarta mengucapkan; Selamat & Salam Sukses Selalu

Workshop Pembuatan Modul Digital

IMG_6532

Universitas Sahid Jakarta berkomitmen dalam peningkatan kualitas pembelajaran, salah satunya melalui Workshop  Pembuatan Modul Digital : Video Pembelajaran dengan Camtasia untuk Youtube oleh Dr. Ir. Widarto Rachbini, MSi,  diruang 710 kampus Usahid Jakarta, 27 Agustus 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Sahid Jakarta,  Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom,  dan dilanjutkan oleh kegiatan pelatihan pembuatan modul digital.

Sertifikasi Profesi FIKOM Usahid Jakarta bekerjasama dengan LSP Inscinema

WhatsApp Image 2019-08-21 at 14.26.36

Fakultas Ilmu Komunikasi Usahid Jakarta, mulai merealisasikan kegiatan sertifikasi profesi bekerjasama dengan  LSP Inscinema dibawah naungan BNSP. Skema kegiatan dibagi menjadi 3 kategori : Fotografi Muda, Video Editing, dan Asisten Produser, yang diikuti oleh 134 peserta.  Para peserta terdiri dari dosen, mahasiswa Fikom Usahid Jakarta termasuk peserta dari luar kampus Usahid Jakarta.

Kegiatan dimulai dengan coaching 28 Juli 2019, selanjutnya dibuka dengan kelas online 6-12 Agustus 2019. Selanjutnya  13-14 Agustus 2019 ada  pertemuan tatap muka dengan para pakar. Sesi berikutnya 16 Agustus 2019  merupakan masa penugasan bagi peserta untuk kemudian direview oleh pakar.

Sebagai  tahap akhir,  19-20  Agustus merupakan ujian praktek untuk menentukan kompeten atau tidaknya peserta.

Studi Banding Pembelajaran Daring di Universitas Terbuka

IMG_5739

Studi Banding terkait pembelajaran Daring di Universitas Terbuka, dipimpin langsung oleh  Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof. Dr. Ir. H. Kholil M.Kom serta para dosen juga termasuk Direktur SDI juga Direktur Humas dan PMB  Universitas Sahid Jakarta, terselenggara tanggal  20 Agustus 2019.
Kegiatan ini meliputi: kunjungan ke bagian Pusat Pengembangan Multimedia, Pusat Pengelolaan Bahan Ajar, dan Paparan Pembelajaran Daring dari Universitas Terbuka yang disampaikan oleh Dr. Liestyodono B. Irianto, M. Si. sebagai Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama.

Upacara peringatan HUT RI ke -74 di Usahid Jakarta

IMG_5635

 

Upacara peringatan HUT RI ke -74 di Universitas Sahid Jakarta dihadiri oleh segenap civitas Usahid Jakarta, termasuk para mahasiswa baru Usahid Jakarta 2019.  Bertindak selaku pembina upacara, Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada karyawan Usahid Jakarta dengan masa bakti 10, 20 dan 25 tahun, ditandai dengan pemberian Pin dan Sertifikat oleh Rektor Usahid Jakarta didampingi oleh para Wakil Rektor.

Rangkaian acara berikutnya, adalah ramah tamah sekaligus dan briefing bagi mahasiswa baru dari Direktorat KPKA dan Direktorat AA Usahid Jakarta. Selain itu, dilakukan juga pengecekan status gizi mahasiswa baru Universitas Sahid Jakarta dan konsultasi gizi oleh Holistic Nutrition and Wellness (HNW) Center dan Program Studi Gizi, FATEPAKES USAHID. .
.
Dirgahayu Kemerdekaan RI 74

“SDM Unggul, Indonesia Maju”