Faozan Adzima Napitupulu Pemenang Proposal Penelitian Pendanaan Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2020-2021

Faozan Adzima Napitupulu, mahasiswa dari Program Studi Teknologi Pangan Fatepakes Usahid Jakarta, berhasil terpilih sebagai pemenang Proposal Penelitian Pendanaan Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2020-2021 yang diselenggarakan oleh PT Indofood Sukses Makmur- TBK.

Faozan Adzima Napitupulu, sekaligus terpilih sebagai Ketua Angkatan IRN 2020 dari 59 pemenang lainnya.

Adapun Proposal yang diajukan oleh Faozan Adzima Napitupulu, dengan dosen pembimbing, M.Fajri Ramadhan, SSi MSi, adalah; Efek Ekstrak Daun Jambu Biji dan Daun Jambu Biji Merah (Psidum Guajave) terhadap Mutu Kukis Oat Tanpa Gula.

Segenap civitas akademika Universitas Sahid Jakarta mengucapkan Selamat Salam Sukses Selalu untuk Kita Semua.

(HasanTaswin Arief – Staf Humas Usahid Jakarta).

Perjanjian Kerjasama antara Usahid Jakarta dengan PT Value Plus

Perjanjian Kerjasama antara Usahid Jakarta dengan PT Value Plus dalam Bidang Pengembangan Pendidikan, telah berlangsung bertempat dikampus Usahid Jakarta. MOU ini masing-masing ditandatangani oleh, Rektor Usahid Jakarta, Prof.Dr.Ir.Kholil, M.Kom dan Direktur Utama, PT Value Plus, Reikman Aritonang, Ph.D.

Tujuan diadakannya Perjanjian ini adalah terkait dengan pengembangan Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Usahid Jakarta, dengan peminatan Komunikasi Pemasaran Digital.
(HasanTaswin Arief – Staf Humas Usahid Jakarta).

Memorandum of Understanding (MoU) PT Hong Kong Kingland dan Usahid Jakarta

IMG_3734

 

Memorandum of Understanding (MoU) PT Hong Kong Kingland dan Universitas Sahid, Jakarta, berlangsung  di kawasan Kingland Avenue Apartment, Tangerang Selatan, Banten. 23 September 2020. MoU masing-masing dilakukan oleh President Director PT  Hong Kong Kingland Timothy Chang, dan perwakilan Universitas Sahid Prof. Dr. Ir. Kholil, M. Kom, disaksikan oleh Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya, Prof.Dr.Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE beserta para undangan lainnya.

Rencananya PT Hong Kong Kingland bekerja sama dengan Yayasan Sahid Jaya, akan membuka kampus Universitas Sahid, di kawasan Kingland Avenue Apartment, Tangerang Selatan, Banten. Universitas Sahid Jakarta akan membuka jurusan Teknologi Pangan, Manajemen Hotel, dan Komunikasi dengan target 300 mahasiswa sebagai angkatan pertama.

Target dalam empat tahun ke depan, sebanyak 2.000 mahasiswa, kerja sama ini sebagai bentuk realisasi dari konsep dasar Kingland Avenue Apartment sebagai university town. Ke depan, Hong Kong Kingland akan terus menghadirkan berbagai terobosan untuk memperkuat konsep pengembangan apartemen ini.

Kingland Avenue Apartment mencakup dua menara The Fritz dan The Venetian yang dirancang dengan desain smart lofet.

 

MOU Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia – HIPMIKINDO dan Usahid Jakarta

Usahid Jakarta dan HPP HIPMIKINDO, sepakat untuk membuat Nota Kesepakatan Bersama tentang Pembentukan Entrepreneur Center dan Sertifikasi Profesi. MOU tersebut ditandatangani tgl 31 Agustus 2020 oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof.Dr. Ir.Kholil, M.Kom dan Syahnan Phalipi, selaku Ketua Umum DPP HIPMIKINDO.

Kedua belah pihak dalam kedudukan seperti tersebut diatas, mendukung penuh Program kegiatan yang membantu pengembangan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah serta koperasi di Indonesia agar dapat meningkatkan kinerja usaha lebih maksimal.

(Hasan Taswin Arief, S.Sos – Staf Humas Usahid Jakarta).

Nota Kesepakatan Bersama Badan Pengelola Pulau Belitong dan Usahid Jakarta

Usahid Jakarta dan Badan Pengelola Geopark Nasional, Pulau Belitong, tgl 3 September 2020 di Belitong, sepakat menandatangani Nota Kesepakatan Bersama tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Nota Kesepakatan Bersama, masing-masing ditandatangani oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof.Dr.Ir. Kholil, M.Kom dan Ketua Badan Pengelola Geopark Belitong, Yuspian Djapani, S.Sos. Disaksikan langsung oleh Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Nota Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk mengadakan kerjasama awal di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua pihak demi kemajuan bersama.

Sekadar info, MOU ini terselenggara secara virtual bagi Perguruan Tinggi atau kampus yang tidak berkesempatan hadir di Belitong.

(HasanTaswin Arief, S.Sos – Staf Humas Usahid Jakarta)