USAHID EXPO 2015

Press Release
Nomor : 078/USJ-09/E-065/2015

Rangkaian acara USAHID Expo 2015 dalam rangka Dies Natalis ke 27 Universitas Sahid Jakarta, di laksanakan dari 5 Maret – 10 Maret 2015. Diawali dengan Talk Show Kewirausahaan pada Kamis, 5 Maret 2015 di auditorium Usahid yang mengundang para entrepreneur seperti M. Dhani Azhari (Founder Bekasi Musik Indie); Agung B. Waluyo,PhD (Entrepreneur Laboratorium Ind); Ray AbdulFatah (Founder Pop Up Card). Sesuai PIP (Pola Ilmiah Pokok) Usahid yaitu kewirausahaan & kepariwisataan, talk show yang di buka Wakil Rektor A – Bernard Hasibuan, PhD ini berjalan dengan sukses dengan antusiasme para peserta yang hadir di antaranya para mahasiswa Usahid, siswa SMA dan umum.

Selain talkshow kewirausahaan, rangkaian USAHID Expo 2015 di isi dengan pameran fotografi yang berlangsung pada 6 – 10 Maret 2015 di Taman Menteng yang menampilkan karya UKM Dua Mata dan komunitas fotografi se Jabodetabek.

Melengkapi rangkaian USAHID Expo 2015, juga di laksanakan Lomba Fun Run 90’s style, pentas seni dan kreativitas organisasi kemahasiswaan USAHID pada Minggu, 8 Maret 2015 juga di Taman Menteng. Diikuti oleh ormawa USAHID, komunitas Benyamin S.,komunitas pengamen jalanan, komunitas ondel-ondel, komunitas fotografi, komunitas sepeda ontel, komunitas 90’s, komunitas budaya Betawi dsb. Fun Run 90’s style mewajibkan para pesertanya mengenakan kostum dan bergaya tahun 90an. Start di mulai dari taman menteng – Imam Bonjol – Bundaran HI – taman menteng, mulai jam 07.00 pagi yang di buka secara resmi oleh Rektor USAHID – Prof. Ir. Toni Atyanto Dharoko, M.Phil.,PhD.

Rektor mengatakan bahwa Dies Natalis Usahid tahun ini ingin berbeda dengan yang sebelumya, bahwa dasar acara itu diadakan diluar kampus adalah agar Usahid bisa dikenal lebih dekat oleh masyarakat di Jakarta khususnya, karena Taman Menteng layak untuk kebersamaan.
Rektor juga menekankan bahwa semua terkait dengan perkembangan yang ada di Usahid sehingga acara demi acara terus dilakukan evaluasi guna meningkatkan kualitas pelayanan agar bisa lebih baik.

Usai pelaksanaan Fun Run 90’s Style acara dilanjutkan dengan Pentas seni dan kreativitas, persembahan para mahasiswa dari organisasi kemahasiswaan USAHID, diantaranya adalah pameran produk pangan dari FTIP (Fakultas Teknologi Industri Pertanian), karya pengolahan air bersih dari Fakultas Teknik (Teknik Lingkungan), produk hasil cetakan dari Teknik Industri / Grafika, modern dance dan band dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Juggling dari Fakultas Ekonomi (Manaj. Bisnis Perhotelan), peragaan busana daerah dari himpunan mahasiswa pariwisata (himaspar), teatrikal dari UKM Teater, KSR (palang merah) & paduan suara, fun games dari UKM Matasitas (Pencinta alam), fun footsal dari UKM Bola, hiburan musik dari UKM Musik (Umus) dll.

Dengan dilaksanakan nya rangkaian USAHID Expo ini diharapkan dapat melatih mahasiswa dalam hal kreativitas, sportifitas, inovasi dan rasa memiliki serta kebanggaan kepada almamaternya yang sedang berulang tahun (Dies Natalis) ke 27 tahun pada 14 Maret 2015. Maju dan jayalah terus Universitas Sahid Jakarta.

Dikeluarkan : di Jakarta, 17 Maret 2015.
Untuk Informasi lanjutan maupun konfirmasi dapat menghubungi :
Sri Prapti, S.Sos – Kasubdit Humas USAHID
Ph : 021 – 8312813-15 ext 103
Hp : 0813 11228867
Fax : 021 – 8354763
Email : humas@usahid.ac.id / sriprapti_santi @yahoo.com