PELANTIKAN DIREKTUR PASCASARJANA & KA. LPPM USAHID DAN DISKUSI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

PRESS RELEASE
Nomor : 124/USJ-09/F-065/2016

Jakarta, 2 Mei 2016 – Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2016, Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya – Prof. DR. Sukamdani Sahid Gitosardjono melantik Direktur Sekolah Pascasarjana dan Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) masa bakti 2016 – 2020 di auditorium lantai 8 Universitas Sahid Jakarta jl. Prof. Dr. Supomo SH no. 84 Tebet Jakarta Selatan.
Direktur Pascasarjana yang di lantik adalah Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom yang sebelumnya merupakan Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Guru Besar Teknik Lingkungan Fakultas Teknik USAHID.
Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) baru yang juga di lantik adalah Prof. Dr. Ir. Giyatmi Irianto, MSi yang merupakan Guru Besar Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Pertanian USAHID.

Acara pelantikan Direktur Pascasarjana dan Kepala LPPM USAHID ini dirangkaikan dengan diskusi hari Pendidikan Nasional yang membahas tentang bagaimana mempersiapkan SDM berkualitas menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Para pembicara diskusi antara lain Prof. DR. Sukamdani Sahid Gitosardjono – Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya; Dr. Ridwan Roy Tutupoho, SH.SE.MSi – Deputi Direktur Pembelajaran Kemenristek DIKTI; Drs. Al Muzzamil Yusuf,MSi – anggota Komisi IV DPR RI; Hario Sudiro, SH.MM – Ka. Divisi Human Resources Lembaga Pendidikan Perbankan Indonesia.
Acara pelantikan dan diskusi pendidikan nasional di hadiri seluruh pimpinan, dosen dan mahasiswa USAHID.

Universitas Sahid Jakarta (USAHID) yang berdiri sejak tahun 1988 ini tidak lepas dari sejarah panjang kiprah Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya, Prof.Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono sebagai sumbangsihnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat Undang-undang Dasar 1945. Hal ini merupakan tanggung jawab untuk mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berbudaya adalah hak dan kewajiban setiap Warga Negara Indonesia. USAHID bertekad untuk berperan serta dalam mempersiapkan masa depan bangsa melalui penyelenggaraan pendidikan yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berbudaya dan religius, berbudi pekerti luhur dan berwatak mulia dalam membangun bangsa Indonesia dan kemanusiaan.

Kontribusi penting USAHID dalam pembangunan bangsa khususnya pembangunan pendidikan tinggi yang berbasis pada kewirausahaan (entrepreneur) dan kepariwisataan (tourism) yaitu dengan memiliki 5 fakultas, 7 program studi S1, 1 program studi D3, 2 program studi S2 dan 1 program studi S3 dalam berbagai peminatan serta 20-an laboratorium yang di gawangi oleh 200-an dosen untuk 4000-an mahasiswa.
Dan Universitas Sahid Jakarta merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang menyelenggarakan program Doktor Ilmu Komunikasi.

Berbagai prestasi sudah di raih USAHID diantaranya adalah meraih peringkat ke 85 dari 3.320 Perguruan Tinggi di Indonesia Berdasarkan SK Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia Tahun 2015 SK Kepmen : No.492.A/M/KP/VIII/2015, yang dinilai dari 4 kategori yakni; kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan kemahasiswaan dan kualitas penelitian & publikasi ilmiah. Dan di tahun 2015 juga meraih Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai B; predikat sebagai PTS Unggulan 2013 Bidang Pembelajaran dari Kopertis Wilayah III sekaligus meraih predikat Kampus Bersih Narkoba 2013 dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia. Universitas Sahid juga dikukuhkan dengan resertifikasi ISO 9001:2008 Dan IWA 2 : 2007 dari British Standard Institutions dan sedang dalam proses sertifikasi ISO 9001 : 2015.

Era globalisasi menuntut USAHID yang saat ini dipimpin Rektor – Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, MSc untuk mengembangkan diri, untuk itu USAHID saat ini sedang mempersiapkan naskah akademik untuk pembukaan 4 fakultas yaitu fakultas kedokteran, fakultas pariwisata, program studi K3 fakultas teknik dan program doctor ilmu ekonomi manajemen (S3).

Demikian Press Release ini dikeluarkan untuk diinformasikan segera.
Untuk Informasi lanjutan maupun konfirmasi dapat menghubungi Kasubdit Humas USAHID – Santi, di nomor telepon (021) 83700511 atau Hp 081284346766
Dikeluarkan : di Jakarta, 2 Mei 2016, pkl 09.00 WIB