Pelatihan Penerbitan Jurnal Elektronik LPPM Usahid Jakarta

Pelatihan OJS

Pelatihan Penerbitan Jurnal Elektronik, diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Usahid Jakarta, tgl. 8 – 10 Agustus 2017 di Sahid Sudirman Residence, lt. 5 Jakarta Pusat. Para peserta antara lain dari perwakilan beberapa kampus di Jabodetabek dan lainnya. Nara Sumber pada Pelatihan Penerbitan Jurnal Elektronik ini adalah dari Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).
Turut hadir dan memberikan arahan pada pembukaan Pelatihan yaitu, Kepala LPPM Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Giyatmi Irianto, M.Si, dan pada hari ketiga sekaigus memberikan sertifikat kepada para peserta didampingi Kepala PDII LIPI, ada Ir. Sri Hartati, M.Si.
Materi-materi yang disampaikan pada hari pertama adalah : Kebijakan, Manajemen dan Strategi Pengelolaan Jurnal Ilmiah; Simulasi dan Penilaian Akreditasi Jurnal Elektronik (ARJUNA); Prosedur terindeks Google Scholar, ISID dan DOAI.
Hari kedua materinya adalah : Pengantar dan Instalasi E-Journal Menggunakan Open Journal System; Pembuatan Desain Tampilan; Manajemen Situs; Manajemen Jurnal. Hari ketiga materi yang disampaikan adalah : Manajemen Penerbitan : Penerbitan Naskah.