OSMARU (Orientasi Mahasiswa Baru) Usahid Jakarta Tahun Akademik 2017/2018

OSMARU 2017 OSMARU 2017 Usahid Jakarta berlangsung mulai tanggal 12 – 15 September 2017 di kampus Usahid Jakarta, dengan tema; “Menjadi Insan yg Cerdas, Unggul dan Berkarakter”. Acara OSMARU 2017 dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, didampingi Rektor Usahid Jakarta dan para Wakil Rektor Usahid Jakarta, yaitu WR III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pemasaran, Bernard Hasibuan, SPd, MMSi, Ph.D; WR I Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si dan WR II Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Sumber Daya, Dr. Nafiah Ariyani, SE, M.Si. Sebelumnya ada sambutan dari Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE, dan juga dari Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.
Rangkaian acara selanjutnya adalah pemakaian jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru masing-masing Fakultas oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya didampingi Rektor Usahid Jakarta lalu ada penyerahan daftar nama mahasiswa baru tiap fakultas oleh Rektor Usahid Jakarta kepada masing-masing Dekan Fakultas.

Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya didampingi Rektor Usahid Jakarta juga secara simbolis memberikan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa Tahun Akademik 2017/2018 dari Dirjen Pendidikan Tinggi : Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa Bidikmisi.
Setelah pemaparan dari Rektorat, yang disampaikan oleh para Wakil Rektor Usahid Jakarta, berikutnya ada Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Dr. Edison (Dosen Tetap SPS Usahid Jakarta).
Hari kedua, diisi dengan penyampaian PIP Usahid Jakarta yaitu “Kepariwisataan dan Kewirausahaan” dan pemaparan dari masing-masing Fakultas oleh Dekan dan pejabat struktural masing-masing Fakutas serta dari Program Studi dan pengurus BEM juga Himpunan Mahasiswa Jurusan.
Hari ketiga diisi dengan acara pengenalan organisasi kemahasiswaan dan Talk Show bersama para alumni masing-masing Fakultas serta persiapan untuk acara penutup pada hari Jumat yaitu Pentas Seni dan pengumuman pemenang lomba-lomba.
Segenap Civitas Akademik Usahid Jakarta mengucapkan;”Selamat Datang Kepada Mahasiswa Baru Usahid Jakarta Tahun Akademik 2017/2018, Salam Sukses Selalu untuk Kita Semua.