NOTA KESEPAHAMAN UNTIRTA SERANG DAN USAHID JAKARTA

IMG_1859

Nota Kesepahaman antara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang dan Universitas Sahid Jakarta, telah berlangsung di kampus Untirta Serang, 19 Juli 2018, masing-masing lembaga diwakili oleh Rektor Untirta Serang, Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd  dan Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Hardinsyah, MS.

Latar belakang  Nota Kesepahaman ini  dalam rangka pengembangan sumber daya manusia melalui Pendidikan, Penelitian, Pelatihan dan Pengabdian Kepada Masyarakat,   dimana kedua Pihak merasa perlu mengadakan kerjasama dengan memanfaatkan sumber daya, kemampuan  dan potensi yang dapat diintegrasikan dan dimanfaatkan bersama untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia.

Turut hadir pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman Untirta Serang dan Usahid Jakarta ini adalah, Wakil Rektor Untirta  Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi,  Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP, Wakil Rektor I Usahid Jakarta, Bernard Hasibuan, SPd, MM.SI,Ph.D, berserta para pejabat struktural dan undangan lainnya.

Kedua pihak sepakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan antara lain sebagai berikut; Penyelenggaraan bidang pendidikan dan pengajaran dari kedua belah pihak seperti dosen tamu, pelatihan sesuai dengan bidang Pola Ilmiah Pokok masing-masing, riset dan pengembangan sumberdaya manusia sesuai kebutuhan;  Penyelenggaraan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat meliputi pemberdayaan masyarakat, penyuluhan kepada masyarakat, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya dalam upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan nasional; Penyelenggaraan kursus/pelatihan/workshop/seminar bersama di dalam dan di luar negeri sesuai dengan kebutuhan; Pemanfaatan SDM  untuk kegiatan perencanaan dan pengembangan institusi dan publikasi ilmiah bersama dari hasil kerjasama pendidikan dan penelitian.

IMG_1898