Seminar Nasional “Tempe dan Produk Olahan Kedelai Sebagai Peluang Kreativitas Bagi Millennias”

IMG_1324Seminar Nasional “Tempe dan Produk Olahan Kedelai Sebagai Peluang Kreativitas Bagi Millennias”, telah berlangsung di aula lt. 8 kampus Usahid Jakarta, 27 Oktober 2018.  Sebagai pembicara pada Seminar Nasional ini adalah; Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS (Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia/ Rektor Usahid Jakarta), dengan materi;”Keunggulan Gizi Kedelai dan Tempe serta Kreativitas Pengembangan Produk bagi Millenias”.  “Prospek Pemanfaatan Tempe dalam Industri”, adalah judul materi berikutnya yang disampaikan oleh, Stefanus Indrayana (PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk). Selaku moderator pada kesempatan ini adalah; Dr. Rahmawati, ST, MSi (Ketua Pergizi Pangan Jakarta/ Wakil Dekan Fatepakes Usahid Jakarta).

Selanjutnya, materi;”Pasokan dan Permintaan Kedelai serta Dampaknya terhadap Usaha Mikro, Ekonomi dan Pemenuhan Gizi”, disampaikan oleh: Ibnu Edi Wiyono (Wakil Ketua Forum Tempe Indonesia – FTI). Sebagai materi terakhir, disampaikan oleh; Dr. Dadi H. Maskar, STP, M.Sc (Ketua Program Studi Gizi Fatepakes Usahid Jakarta), adalah;”Tempe Warisan Budaya Bangsa Persembahan dari Indonesia untuk Dunia”. Pada sesi ini, selaku moderator adalah; Khoirul Anwar, S.Gz, M.Si (Dosen Prodi Gizi Fatepakes Usahid Jakarta).

Pada kesempatan itu juga, diawal acara setelah pembukaan oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, ada penandatanganan MOU antara Usahid Jakarta dengan KOPTI Jakarta Selatan.