Seminar Gizi Nasional dalam Rangka Hari Gizi Nasional 2019

IMG_2083

Program Studi Gizi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan, Universitas Sahid Jakarta bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia, Ikatan Alumni USAHID Jakarta (IKALUS), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI), dan Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), menyelenggarakan kegiatan Seminar Gizi Nasional dalam Rangka Hari Gizi Nasional (HGN), Pekan Sarapan Nasional (PESAN) Tahun 2019 dan Dies Universitas Sahid Jakarta ke-31 dengan tema “Roles of Nutritionists & Dietitians and Prospects for Nutrition Business (Nutripreneurship) in Millennium Era”.
.
Seminar Nasional ini diawali dengan penampilan hiburan akustik dari “Vincero Project” yang dilanjutkan dengan Sarapan Bersama. Rangkaian acara berikutnya ada sambutan dari Robby P. Tambunan (Ketua Ikatan Alumni Universitas Sahid Jakarta), Dr. Ir. Iman Basriman, MSi (Wakil Rektor I Universitas Sahid Jakarta), sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Seminar berlangsung diaula serbaguna lt.8 kampus Usahid Jakarta, 23 Februari 2019, diikuti sekitar 450 peserta terdiri dari perwakilan dari berbagai universitas, siswa SMA se-Jabodetabek, organisasi dan juga dari kalangan industri. Selaku keynote speaker adalah: Adhi S. Lukman (Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) dengan Topik: Proses Bisnis Makanan dan Minuman di Indonesia.
.
Sesi 1 dimoderatori oleh Dr. Rahmawati, STP., MSi dengan Pembicara : .
Dr. Minarto, MPS (Ketua Umum DPP PERSAGI)
.
dr. Retno Kuntarti H. Bawono, M. Gizi., SpGK (Dokter Spesialis Gizi OMNI Hospital)
.
Dr. Mahani SP, MSi
(Owner CV Nutrima Sehatalami dan Dosen FTIP UNPAD)

Sesi 2 dimoderatori oleh : Dr. Dadi Hidayat Maskar, STP., MSc, dengan pembicara : .
Prof Dr Ir Hardinsyah, MS (Ketua Umum AIPGI)
.
Ayu Nova, SGz
(Owner of Fitpedia Healthy Diet – Education – Motivation)
.
Mury Kuswari, S.Pd., MSi (Ketua Umum ANOKI, Founder Gizi Kebugaran dan Kandidat Doktor)

Kegiatan ini juga didukung oleh PT Mayora Indah Tbk, PT Frisian Flag Indonesia, Rumah Sakit OMNI, PT Ajinomoto, Japfa Foundation, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Niramas Utama dengan media Partner Linisehat.com, Yuk Kuliah, dan Kesmas.id.