Daman Sutiawan, mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan Usahid Jakarta, memenangkan juara 2 Gerakan Secangkir Semangat

IMG_20190225_115628

Wakil Usahid Jakarta, Daman Sutiawan,  mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan Usahid Jakarta dan Team Sumpah Sampah dengan Produk Ecopavings atau paving block berbahan dasar sampah plastik kresek,  serta menggerakan dan memberdayakan masyarakat di daerah Citeureup Bogor,  berhasil memenangkan juara 2 Gerakan Secangkir Semangat yang digagas oleh Kapal Api yang bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia dengan Hastag #Buatnyatatujuanmu.

Ajang ini merupakan gerakan menyaring Sociopreneur muda di seluruh daerah di Indonesia. Dari 5500 Proposal bisnis yang masuk, kemudian disaring oleh juri menjadi 150 Proposal bisnis. Juri kemudian menseleksi lagi menjadi 50 Proposal Bisnis. 50 peserta tersebut kemudian mengikuti sesi coaching/mentoring dengan para mentor daerah masing masing selama 4 kali pertemuan tiap pekannya yg disaring menjadi 20 Peserta finalis.
Sesi ini merupakan momentum penyempurnaan ide bisnis beserta produk yang akan di presentasikan pada sesi selanjutnya yaitu tahap Pitch Deck didepan para juri. Sesi ini pula merupakan sesi penentuan juara 1, 2 , dan 3. Sesi puncak yaitu sesi Awarding Night pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 di Hotel Grand Hyatt Jakarta. Sesi ini dimulai dengan Pitch Deck didepan para Investor serta di akhiri dengan pengumuman Juara 1, 2, dan 3.

Segenap sivitas akademika Usahid Jakarta mengucapkan;”Selamat Salam Sukses Selalu untuk Kita Semua”.