Kunjungan Studi ke PT South Pacific Viscose (SPV), di Purwakarta

 

IMG_2899

Rombongan Universitas Sahid Jakarta  dipimpin langsung oleh Rektor, Prof.  Hardinsyah,  MS, Ph.D, berkunjung ke PT South Pacific Viscose (SPV), di Purwakarta, Jawa Barat,   6 Maret 2019. Kunjungan kali ini membawa 43 orang mahasiswa, terdiri dari mahasiswa dari Program Studi Teknik Lingkungan termasuk dari perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) serta 10 orang tenaga pengajar.

Rombongan Universitas Sahid  Jakarta diterima oleh, Senior Manager HRD PT. South Pacific Viscose, Deden Rusfiandi, didampingi Head of Corporate Affairs PT South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sahib.

Pada kesempatan itu, rombongan Usahid Jakarta mengunjungi lokasi Power Plant, WWTP (Water Waste Treatment Plant) atau IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), dan fasilitas lain dari pabrik yang memproduksi serat.

Rombongan juga berkunjung ke Eco Village di Desa Cicadas untuk melihat kegiatan warga menanam sayuran dengan metode hidroponik, ternak burung puyuh dan ternak ikan lele, serta BMS (Bank Sampah Mandiri) yang mengolah sampah menjadi kerajinan tangan unik.

 

Rombongan Universitas Sahid (Usahid) berkunjung ke PT South Pacific Viscose (SPV), di Purwakarta, Rabu (6/3/2019).

Senior Manager HRD PT South Pacific Viscose, Deden Rusfiandi, mengatakan, SPV menerima kunjungan dari Universitas Sahid untuk menunjukkan kepada publik bahwa perusahaan ini terbuka atas kunjungan dari semua pihak. “Selain itu, perusahaan juga patuh pada regulasi pemerintah,” ujar Deden Rusfiandi.

Head of Corporate Affairs PT South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sahib, menambahkan, SPV dan Universitas Sahid sangat peduli dengan pelestarian lingkungan.

“Hal itu dilakukan dalam bentuk kegiatan CSR melalui kegiatan community development untuk memberdayakan warga di sekitar pabrik SPV, dan juga keterlibatan SPV pada gerakan Citarum Harum yang diinisiasi oleh pemerintah,” jelas Widi.