Seminar Nasional “Bukti Terkini Diet dan Manfaat Puasa Implikasi Terhadap Pencegahan Obesitas dan Penyakit Tidak Menular”

WhatsApp Image 2019-04-27 at 21.40.36
Program Studi Gizi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan (FATEPAKES) Universitas Sahid Jakarta, dengan sukses menyelenggarakan acara Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis USAHID Ke-31 dengan Tema “Bukti Terkini Diet dan Manfaat Puasa : Implikasi Terhadap Pencegahan Obesitas  dan Penyakit Tidak Menular” pada hari Sabtu, 27 April 2019 di auditorium Lt 8, kampus  Universitas Sahid Jakarta
Kegiatan diawali dengan Penampilan tari betawi oleh mahasiswa dari Program Studi Gizi, dilanjutkan dengan laporan Ketua Mitra Pangan Gizi dan Kesehatan  Indonesia (MPGKI), Drs Benny Kodyat, MPA. Berikutnya ada  sambutan dari  Ketua Yayasan Pendidikan Sahid Jaya,  Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.
Pembukaan dan sambutan pengarahan dari Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kemenkes: dr  Kirana Pritasari, MQIH sekaligus sebagai keynote speaker pada acara seminar ini.
Sesi 1, selaku dimoderatori oleh Dr.  Ridwan, M. Thaha, MSc (Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat  Indonesia (IAKMI) dan Dosen FKM UNHAS).
Para pembicara ;  Ir. Doddy Izwardy, MA (Direktur Gizi Masyarakat),  Ust. Ir. H Farhat Umar, MSi (Universitas Sahid (USAHID) Jakarta),   Dr. Minarto, MPS (Ketua DPP PERSAGI),  dr. Lusiani SpPD-KKV (Dokter Spesialis Penyakit Dalam),  Prof. Dr. Hardinsyah MS (Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPB, Rektor USAHID Jakarta, dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia).
Sesi 2 selaku moderator yaitu;   Prof. Dr. Ir.  Umar Santoso, M.Sc (Ketua Umum PATPI dan Dosen UGM),   Para pembicara;  Prof.  Chia-Hua Kuo, PhD., FACSM (President Asian Nutrition Society for Sports & Health (ANSSH) University of Taipei, Taiwan),
dr Andi Kurniawan, Sp.KO (Indonesia Sports Medical Centre), Prof. Dr. Rindit Pambayun, MP  (Guru Besar Ilmu Pangan UNSRI dan Pendiri MPGKI),
Adhi S. Lukman  (Ketua Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia – GAPMMI).
Pada kesempatan itu juga dilakukan pengenalan gentle yoga oleh Arijit Senmajumdar , Phd (Therapeutic Yoga, ERYT 500 hours).