Pameran Indonesia Science Day 2019

WhatsApp Image 2019-04-29 at 10.10.47
Usahid Jakarta telah mengikuti Pameran Indonesia Science Day 2019   di Pusat Peraga IPTEK TMII yang diselenggarakan atas kerjasama LLDIKTI, Kemenristek dan PP IPTEK TMII, 25 – 28 April 2019. Acara dibuka oleh Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti.
Pameran IPTEK ini diikuti oleh sekitar 80 peserta yang terdiri dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta seluruh Indonesia dan Institusi atau Lembaga Ristek.
Pada pameran ini Universitas Sahid Jakarta menampilkan hasil karya mahasiswa Teknik Lingkungan ECOPAVINGS dari limbah Plastik Kresek, Pengolahan Limbah Minyak Jelantah sebagai Bahan Baku Pembuatan Sabun Transparan, Pemanfaatan Limbah Kaleng sebagai Koagulan untuk Proses Pengolahan Limbah Dimestik; sedangkan Teknik Industri menampilkan limbah Kardus menjadi benda Tepat Guna; dan Teknologi Pangan menampilkan Hasil Olahan Inovasi Pangan Sehat Susu Tempe, Kemangi Lemon, Bronis Tempe, Bronis Jagung dan Ilmu Gizi menampilkan Cakram Gizi Ceria Cek Status Gizi Remaja.
Acara ini ditutup oleh Dr. Syahrial Kepala PP IPTEK TMII dan berharap produk2 Inovatif tersebut dapat dipamerkan di PP IPTEK TMII sebagai bukti kemajuan Teknologi Indonesia.