Pelantikan Rektor Universitas Sahid Jakarta – Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom

IMG_4033
Jakarta, 1 Agustus 2019 – Universitas Sahid Jakarta menyelenggarakan acara Pelantikan Rektor Universitas Sahid Jakarta – Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom. Acara diselenggarakan di auditorium lantai 8 USAHID Jl. Prof. Supomo, SH no. 84 Tebet Jakarta Selatan, pada Kamis 1 Agustus 2019 yang dihadiri oleh Deputi 7 BIN Sri Nugroho, SH, MH, Pendiri Yayasan Sahid Jaya Ibu Hj. Juliah Sukamdani, Ketua Pembina Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya Ibu Dra. Hj. Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, CHA, Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Prof. Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET, dan anggota Pembina, Pengawas, Direktur Eksekutif dan Deputi Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh akademisi dari berbagai institusi.

Pelantikan Rektor ke-12 Universitas Sahid Jakarta Masa Jabatan 2019-2023 Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Prof. Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET. Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan dengan pembacaan dan penandatangan naskah serah terima jabatan. Kegiatan selanjutnya adalah Sambutan Ketua Pembina Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya Ibu Dra. Hj. Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, CHA.

Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom memperoleh gelar insinyur Teknik Statistika tahun 1988 di Institut Pertanian Bogor. Pada tahun 1999 kuliah Pascasarjana di Teknik Informatika STIIBI Jakarta (Cumlaude) dan memperoleh gelar Doktor dibidang Sistem Manajemen Lingkungan tahun 2004 dari Institut Pertanian Bogor (Cumlaude).

Mulai meniti karir akademisnya di Fakultas Teknik sebagai Sekretaris Fakultas Non Gelar USAHID tahun 1988 – 1989, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) USAHID tahun 2013.
Tahun 2016 diangkat menjadi Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta dan jabatan fungsional akademis Guru Besar/Profesor di bidang Teknik Lingkungan, diperoleh pada tahun 2015 dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, dan pada tahun 2019 diangkat menjadi Rektor Universitas Sahid Jakarta dengan Masa Jabatan

Sebagai praktisi, pada tahun 2006 – 2008 Prof. Kholil diangkat menjadi Staf ahli Komisi VI FPKS DPR – RI, tahun 2010 menjadi Direktur Eksekutif PT. Khoprindo Prada Dinamika, lalu menjadi Sekretaris Majlis Pakar CPR-I (Center for Policy Reform-Indonesia pada tahun 2010 – 2013, Direktur PT. Pandawa Sahid tahun 2013, menjadi Ketua Lembaga Kajian Pembangunan Daerah (LKPD) pada tahun 2008 – 2014, sebagai Direktur Eksekutif Research Centre for System and Development (RCSD) pada 2008 – 2013, sejak tahun 2013 menjabat sebagai Vice Director Center for System dan Pembina Center For Social Studies and Sustainable Development (CS3D), tahun 2012 diangkat menjadi Komisaris Utama PT. Hijau Sejahtera Indonesia kemudian tahun 2016 menjadi Ketua Skema Lembaga Sertifikasi Profesi FIT.

Prestasi yang diraih Prof. Kholil seperti Penghargaan dari Program Pascasarjana IPB tahun 2003 untuk perolehan IP 4.0; Pendidikan Pratama dari Ketua Umum Yayasan Pendidikan Sahid Jaya tahun 2007 dan Peneliti sosial terbaik di Kota Depok dari Walikota Depok tahun 2011 patut disyukuri untuk memotivasi civitas akademika USAHID lainnya untuk lebih maju, guna meningkatkan kualitas pendidikan USAHID ke depan menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan berwawasan internasional.