OSMARU USAHID JAKARTA 2019

IMG_7331

Universitas Sahid Jakarta  menyelenggarakan Orientasi Studi Baru 2019, yang diikuti  sebanyak 937 mahasiswa,  10 – 12 September 2019 dikampus Usahid Jakarta.  Tema OSMARU USAHID JAKARTA 2019, “Raih Prestasi Masa Depan Gemilang”. Tema ini menjadi topik utama pada kegiatan ini karena sebagai Tourism and Entrepreneurial University, Universitas Sahid Jakarta selalu berkomitmen untuk menciptakan SDM yang unggul guna menuju Indonesia Maju.

Pada kegiatan orientasi study  ini kita memberi penjelasan bagaimana proses belajar yang baik di kampus dengan materi pokok yang terkait dengan interaksi antar mahasiswa dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,  demikian penjelasan dari Rektor Usahid  Jakarta,  Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom

Mahasiswa baru Usahid Jakarta yang merupakan generasi milenial selalu dipacu didukung untuk dapat menjadi generasi yang up todate khususnya terkait dengan perkembangan teknologi 4.0. Hal ini juga sesuai dengan sebagian pidato yang disampaikan oleh SB Wiryanti Sukamdani, Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya, yang juga Anggota Komisi X DPR RI dalam acara pembukaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Usahid 2019. Hal ini juga sejalan apa yang disampaikan oleh Rektor Universitas Sahid Jakarta  Prof.Dr.Ir. H. Kholil, M.Kom .
Dalam acara OSMARU yang berlangsung selama tiga hari, juga dipaparkan tentang Wawasan Kebangsaan oleh Dr. H. Ahmad Basarah, MH (MPR RI), Wawasan Bahaya Narkotika oleh Kompol Vivick Tjangkung (Kasat Narkoba Polres Jaksel)  dan pembinaan serta pengembangan karakter oleh Yosie Martinus (SPEAK- Speaker-Promoter-Entreoreneur-Adventurer-Knowledge Freak).

Turut hadir pula pada acara ini Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET,  Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya Prof.Dr.Ir. Kohar Sulistyadi beserta para undangan lainnya.