PASCA COVID-19 : BERSIAP MASUKI ERA NEW NORMAL DARI PERSPEKTIF CYBER COMMUNICATION & HUMAN BEHAVIOR

Universitas Sahid Jakarta, sebagai salah satu universitas swasta unggulan berkomitmen menyelenggarakan tata kelola universitas yang sehat (good university governance) dengan pelaksanaan otonomi perguruan tinggi. Dengan penyelenggaraan sistem Pendidikan dan pengajaran yang bermutu tinggi, Universitas Sahid Jakarta membuka pintu bagi kedatangan calon mahasiswa yang siap mengembangkan diri.

Kondisi new normal yang digalakkan pemerintah Indonesia mendorong Universitas Sahid Jakarta menyelenggarakan Open House Sekolah Pascasarjana & Webinar Series 2020. Mengusung tema ”MOVING TO THE NEW NORMAL POST COVID-19 : Cyber Communication & Human Behavior Perspective”, webinar ini mengundang para narasumber yang memang pakar di bidangnya. Sebut saja sosok Jojo S Nugroho yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI) serta Managing Director Imogen PR; Berlanjut dengan sosok Endra Leonardy yang merupakan VP Sales & Marketing of Biznet Group.

Berkomitmen bukan hanya mendatangkan pakar yang merupakan praktisi, Webinar ini juga mengundang sosok Profesional Trainer & Coach, Director of RED Indo, yaitu Dessy Arnas, S. Ikom, MM., serta Dinna Prapto Raharja, Ph.D. yang merupakan Associate Professor in International Relations, sekaligus Pendiri Synergy Policies dan Wakil Indonesia untuk ASEAN Intergovernmental Commission on Human Rights (2016-2018).

Pelaksanaan Open House Sekolah Pascasarjana & Webinar Series 2020 merupakan persembahan dari mahasiswa/i Program Doktor Ilmu Komunikasi (DIK) Angkatan 23 yang juga berkesempatan menjadi moderator dan pembawa acara. Pelaksanaannya adalah pada Sabtu, 4 Juli 2020 Pkl 10.00 – 12.00 WIB, dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom dan streaming Youtube. Dengan kemudahan yang sangat membantu, ditargetkan 1000 peserta hadir dalam webinar ini. Tercatat 320 peserta hadir melalui aplikasi zoom meeting dan 631 peserta melalui youtube live streaming sehingga total peserta mencapai 951 peserta terdiri dari praktisi, akademisi, mahasiswa, dan kalangan umum.
Webinar ini tanpa dipungut biaya, peserta juga bisa mendapatkan fasilitas seperti E-Certificate hingga Free biaya pendaftaran untuk Program Studi Pascasarjana, khususnya peminatan S2 (Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komunikasi), serta S3 (Doktoral Ilmu Komunikasi).