Visi dan Misi Prodi Gizi

Professionals in Nutribusiness and Healthy Diet

(Profesional di bidang nutribisnis dan diet sehat)

VISI (VISION)

Visi Program Studi Gizi Universitas Sahid adalah “Program Studi Gizi yang unggul berbasis IPTEK gizi yang bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan.”

MISI (MISSION)

1. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang sehat.
2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi gizi melalui sistem pembelajaran yang bermutu bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan.
3. Menyelenggarakan penelitian gizi dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan.

TUJUAN (GOALS)

1. Mewujudkan program studi dengan tata kelola yang sehat.
2. Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidangnya dengan keunggulan IPTEK gizi bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan.
3. Menghasilkan IPTEK gizi yang bermanfaat bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan.
4. Memberikan pelayanan akademik mengikuti perkembangan digital.
5. Mengembangkan kerjasama nasional dan internasional dalam mewujudkan program studi yang unggul.

SASARAN (OUTCOMES)

1. Peningkatan tata kelola program studi gizi melalui peningkatan pelayanan, jejaring kerjasama, dan sistem pengelolaan berbasis digital.
2. Peningkatan mutu sumber daya program studi gizi melalui peningkatan kinerja proses pembelajaran, kualitas dan jenjang kepangkatan dosen dan tendik, sarana dan prasarana, serta pendapatan dari kegiatan akademik dan non akademik yang terkait.
3. Peningkatan sistem pembelajaran program studi gizi melalui diversifikasi metode dan bentuk pembelajaran.
4. Peningkatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang gizi melalui peningkatan kuantitas dan kualitas kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, publikasi ilmiah, hak atas kekayaan intelektual, serta karya dan kegiatan ilmiah bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan.
5. Pengembangan kerjasama dalam mewujudkan program studi yang unggul yang meliputi kerjasama nasional dan internasional dibidang gizi melalui kerjasama dengan berbagai Lembaga terkait.