Fakultas Teknik


 

VISI FAKULTAS TEKNIK

Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Yang Berperan dalam Pengembangan Kepariwisataan dan Kewirausahaan Nasional Tahun 2020.

MISI FAKULTAS TEKNIK

  1. Menyelenggarakan Pendidikan keteknikan bidang lingkungan dan industri yang berkualitas dalam mendukung kepariwisataan.
  2. Memberikan sumbangan pikiran secara aktif melalui penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada pengembangan bidang kepariwisataan.
  3. Membentuk dan membina mahasiswa yang mempunyai kepribadian yang berjiwa entrepreneur dan professional.

TUJUAN

Teknik Industri
Program Studi Teknik Industri Universitas Sahid Jakarta bertujuan :
Menghasilkan Sarjana Teknik Industri yang mempunyai kemampuan untuk memcahkan permasalahan didalam berbagai sector industri dan mampu meningkatkan daya saing serta menciptakan peluang usaha dalam membantu miningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan penerapan keilmujan keTeknik Industrian yang dimilkinya dalam kemampuan sebagai berikut:

  • Penguasaan berpikir secara menyeluruh dalam menyelesaikan masalah.
  • Kemampuan meningkatkan daya saing dengan penguasaan system perencanaan industri,produksi/operasi,system penjaminan mutu,system organisasi,system manusia mesin,system pengukuran kerja

Program Teknik Industri menawarkan 2 konsentrasi yaitu:

  1. Industri Pariwisata
  2. Industri Grafika

Teknik Lingkungan
Program Teknik Lingkungan bertujuan ;

  • Mengembangkan Ilmu dan Teknologi lingkungan yang dikuasainya dalam bidang kepariwisatraan.
  • Membentuk lulusan yang berjiwa wirausaha dengan kemampuan akademik yang handal dan mampu menangani masalah lingkungan secara keteknikan.
  • Membentuk sikap terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi maupun masalah-masalah yang dihadapi masyarakat khusunya yang berkaitan dengan teknologi lingkungan.
  • Menjalin kerjasama dengan “ stakeholder” dalam kegiatan-kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat.