Fakultas Hukum


 

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH)

Dekan Fakultas Hukum melalui SK Nomor : 07/USJ-18/O-50/2017 tanggal 24 Mei 2017 menetapkan pengurus untuk mengelola LKBH yaitu sebagai berikut :

  1. Penanggung Jawab :
  2. Dekan Fakultas Hukum

  3. Ketua LKBH :
  4. Wahyu Nugroho, S.HI., M.H.

  5. Sekretaris :
  6. Dian Khoreanita Pratiwi, S.H., M.H

  7. Anggota Fungsional :
    • Dr. Yuherman, S.H., M.H., M.Kn
    • Dr. St. Laksanto Utomo, S.H., M.Hum
    • Dr. Taufiqurrohman Syahuri, S.H., M.H.
    • Dr. Dessy Sunarsih,SH, MM

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum adalah bentuk karya nyata Tri Darma Perguruan Tinggi, maka LKBH melayani konsultasi dan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat umum. Disamping untuk pelayanan konsultasi dan bantuan hukum LKBH juga membuka kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta dalam rangka membuka pelatihan dan kursus-kursus kemahiran hukum. Layanan konsultasi hukum juga diberikan melalui : lkbhsahid@yahoo.co.id

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum ini juga digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa yang menempuh mata kuliah : Legal Audit Legal Opinion, Legal Accounting, dan Hukum Kontrak Nasional dan Internasional dengan dipandu oleh dosen Praktisi Hukum.

Disamping itu juga Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum ini adalah sarana praktek magang bagi mahasiswa fakultas Hukum Usahid yang telah menempuh pendidikan 130 sks dan telah lulus mata kuliah Pendidikan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH) dalam menangani kasus-kasus hukum yang sedang ditangani oleh LKBH ini.