Visitasi Akreditasi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sahid Jakarta

Submitted by admin on Tue, 2012-04-24 16:26

Akreditasi perguruan tinggi khususnya pada program studi merupakan bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan tentang keadaan dan upaya penyelenggara pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan untuk tiap satuan pendidikan  yang bersangkutan.

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sahid Jakarta, pada tanggal 18-20 April 2012,  telah berlangsung visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT).  Pada visitasi akreditasi tersebut bertindak sebagai asesor  Drs. Djoko Suharyanto M.com(Hons), Ph.D,  dari UNS Solo dan Prof. Drs Arifin Sabeny M.com, Ph.D dari Universitas Diponegoro, Semarang.

Pada kegiatan visitasi ini sebelum penilaian Portofolio dan Borang, team asesor  terlebih dahulu, diterima diruang Rektor oleh Wakil Rektor I Usahid, Prof. Dr. Ir.  Hj. Giyatmi Irianto, M.Si, mewakili Rektor Usahid, Prof. Dr. Hj. Sutyastie Soemitro Remi, SE, MS. Turut hadir pada kesempatan itu, para Wakil Rektor Usahid beserta pejabat struktural lainnya.  

Selanjutnya asesor juga melakukan kunjungan ke unit-unit dan sarana pendukung  yang dimiliki Universitas Sahid  Jakarta, seperti Unit Penjaminan Mutu, Unit Kegiatan Mahasiswa,  Direktorat Akademik, LP2KM, Ruang Perkuliahan, Laboratorium, Ruang senat dan BEM serta CDC (Career Development Centre) Usahid).

Tim asesor juga, mengadakan pertemuan dengan para pimpinan fakultas yang dipimpin oleh,   Dekan FE, Levyda, SE, MM, didampingi, Ina G. Djamhur, A. Par. M.Sc (Sekretaris I Fakultas), Ismayanti Istanto, A. Par. M.Sc (Sekretaris 2 Fakultas), Kajur. Akuntansi,   Endang Wulandari, SE, MM.Akt. Selanjutnya, Tim asesor juga melakukan wawancara dengan perwakilan dari Yayasan Sahid Jaya, mahasiswa dan alumni serta beberapa unit terkait lainnya.

Di akhir acara, dilaksanakan penanda tanganan berita acara visitasi akreditasi antara Tim Asesor dengan Ketua Program Studi Akuntansi dan Direktur Administrasi Akademik Usahid. yang nantinya berita acara tersebut akan di bawa ke BAN-PT untuk dijadikan pedoman penilaian akreditasi.
 

Syndicate content

 

<<
>>