Apresiasi Kreativitas Generasi Z di Era Digital, USAHID Kembali Membuka Beasiswa Influencer dan Content Creator : Panggilan kepada Tiktokers, Youtuber dan Selebgram

Loading

Kelahiran Gen Z lagi-lagi memiliki keuntungan di era digital ini karena mahir menggunakan berbagai media sosial untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hal inilah yang membuat Gen Z menjadi bermanfaat dengan membuat konten yang mengarahkan ke hal positif. Kini content creator menjadi pilihan profesi menjanjikan, seiring berkembangnya media sosial yang digandrungi kaum milenial.

Content Creator mampu membangun aset digital yang bisa memberikan dampak positif melalui konten. Tak sedikit YouTuber, TikTokers atau Selebgram di Tanah Air yang sukses dan telah menginspirasi kaum muda. Pengaruh positif itulah yang membuat para perguruan tinggi menciptakan beasiswa untuk para influencer atau content creator dengan harapan pendidikan dapat terkenal luas dengan cara yang modern dan mudah diterima masyarakat.

Ini sudah tahun ke 4 sejak 2019, USAHID membuka Beasiswa Influencer dan Content Creator, beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada generasi Z, siswa/i SMA/sederajat  yang aktif dan kreatif lewat karya (konten) ataupun yang memiliki ketenaran untuk dapat memberikan dampak positif melalui kemampuan/motivasi lainnya dengan memiliki platform social media (Instagram/Tiktok/Youtube). Kami membuka kesempatan ini sebesar-besarnya bagi para influencer, content creator yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang diploma III maupun Strata 1 dengan beasiswa 100%. Program beasiswa untuk influencer dan content creator sudah dibuka sejak 1 Mei 2023 hingga 31 Mei 2023, Ujar Yaser Arafat, SM, MM selaku Head of Marketing Universitas Sahid.

Wah menarik ya, tidak hanya hobby bermain sosmed dengan membuat konten yang positif untuk mendapatkan followers, kini para influencer juga bisa mendapatkan beasiswa untuk pendidikannya.

Grace Savior seorang penerima beasiswa Influencer/Content Creator dengan memiliki segudang prestasi seperti Top Finalis Indonesia Next Top Model (INTM) 2021 dan Icon Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. Ia mengungkapkan “Menurut saya Beasiswa USAHID untuk Content Creator ini sangat mengapresiasikan kreativitas para Influencer, dimana USAHID sebagai kampus pelopor yang menyelenggarakan beasiswa ini saya bangga sekali menjadi bagian usahid”

Baca juga  Penandatanganan MOU dan Peresmian Uzbekistan – Indonesia Research Center for Tourism di Usahid

Selain Grace Savior, ada Nicholas Calame penerima Beasiswa Influencer/Content Creator. Nicholas tidak kalah juga dalam bidang prestasinya, ia merupakan Aktor yang sudah banyak membintangi series dan sampai saat ini masih disibukkan dengan syuting Film. Selain itu ia masih aktif sebagai content creator di Tiktok dan Model untuk brand-brand besar.

Nicholas mengatakan “USAHID sangat mengapresiasi kreativitas anak-anak muda generasi Z, saya tentunya sangat bangga sekali menerima beasiswa ini. Penghargaan ini membuat saya semakin semangat berkarya dan belajar dan terus akan berkontribusi untuk masyarakat.

Tidak ketinggalan Ida Bagus juga memberikan keterangan sebagai penerima beasiswa Influencer/Content Creator. Ida Bagus dikenal sebagai pemain basket, yang aktif menjadi konten kreator di Tiktok dengan akun @ibass404_ dengan jumlah followers mencapai 1,2M dan Instagram 105rb.

“Beasiswa ini sebagai dukungan untuk kita para content creator. selain itu USAHID juga memiliki sarana dan prasarana yang sangat nyaman dengan tenaga pendidik yang profesional” Ujarnya.

Sedangkan Beasiswa Content Creator USAHID juga diterima oleh Adilla Dara, seorang Mahasiswa Gizi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan. Adilla Aktif sebagai Tiktokers yang dikenal netizen dengan akun @dillandakeributan dengan jumlah Follower 218rb. Adilla juga aktif membuat konten yang menarik, menghibur serta mengedukasi.

Adilla juga mengatakan;  “kuliah itu harus asyik, kuliah asyik ya di Universitas Sahid, senang sekali menjadi Mahasiswa USAHID”

Fahd Baraba Model International yang tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi juga salah satu penerima beasiswa ini. “USAHID tidak hanya melihat potensi mahasiswa tidak hanya dari segi akademik namun juga prestasi dibidang non akademik, kreativitas, bakat dan talent. Tukarkan kreativitas dan prestasi untuk mendapatkan beasiswa ini”

Baca juga  Kunjungan Penjajakan Kerjasama Poltek UCM Medan

 

Untuk syarat dan ketentuannya, berikut dilansir dari website resmi Universitas Sahid https://www.usahid.ac.id/beasiswa

 

Syarat dan Ketentuan Seleksi Beasiswa

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Apresiasi Kreativitas Generasi Z di Era Digital, USAHID Kembali Membuka Beasiswa Influencer dan Content Creator : Panggilan kepada Tiktokers, Youtuber dan Selebgram

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top