Audit Mutu Internal Untuk Tingkatkan Kualitas Dan Kinerja USAHID

Loading

Audit Mutu Internal (AMI) kembali diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (BPMPP) Usahid. Pembukaan AMI pada 20 November 2023 dibuka secara resmi oleh Rektor Usahid – Dr. Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE, M.Si di Auditorium Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono lantai 8 Usahid. Hadir pada pembukaan AMI para Wakil Rektor, para Kepala Lembaga  (LPPM & BPMPP), para Dekan dan pejabat struktural dilingkungan Usahid. Pembukaan AMI diawali laporan dari Kepala BPMPP Usahid, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si didampingi Dr. Diny Sandra, ST, M.Si.  selaku Kepala Bidang Penjaminan Mutu Usahid.

AMI berlangsung mulai tanggal  27 November 2023 – 1 Desember 2023 ke seluruh fakultas, direktorat, LPPM dan Sekolah Pascasarjana. Dilaksanakannya AMI adalah untuk mengevaluasi dan memastikan efektivitas sistem manajemen mutu, proses pendidikan, penelitian, dan layanan lainnya. Audit ini membantu mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, serta peluang perbaikan guna meningkatkan kualitas dan kinerja institusi pendidikan.

Audit Mutu Internal (AMI) adalah agenda rutin dari BPMPP, merupakan elemen kunci dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) perguruan tinggi. Melalui audit ini, Usahid dapat menunjukkan kepatuhan terhadap regulasi, memberikan jaminan kualitas pada stakeholders seperti mahasiswa, dosen, dan pihak eksternal (LLDIKTI), serta memastikan bahwa standar mutu pendidikan dan layanan terpenuhi. Hal ini menjadi bukti substantif yang mendukung proses akreditasi universitas dan program studi.

Baca juga  Sharing Session Alumni Fatepakes
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Audit Mutu Internal Untuk Tingkatkan Kualitas Dan Kinerja USAHID

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top