• Depan
  • Penelitian & Publikasi
  • Media Library
  • Tim Redaksi

Bagikan Berita Ini

Career Day MGBK DKI Jakarta 2021 – Sharing Session; “Bagaimana keseruan belajar dan bermain di Fakultas Teknik, Tips memilih jurusan : Passion dan Peluang”

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Hasan Taswin Arief, S.Sos

Berita Terbaru

Career Day MGBK DKI Jakarta 2021 – Sharing Session; “Bagaimana keseruan belajar dan bermain di Fakultas Teknik, Tips memilih jurusan : Passion dan Peluang”

Usahid Jakarta kembali hadir pada acara Career Day MGBK 2021 (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling DKI Jakarta), berlangsung secara virtual, 19 – 21 Januari 2021 lalu. Selain membuka booth pameran virtual dan layanan konsultasi kuliah melalui moreedu.com, pada acara yang merupakan kegiatan rutin MGBK ini juga diisi dengan sharring session, seminar dan lainnya.

Sharing Session, Usahid Jakarta yang ditayangkan live via ZOOM dari Lab. Kimia  Lingkungan kampus Usahid Jakarta, bersama, Ira Mulyawati, S.Si, MT (Dosen Fakultas Teknik Usahid dan Konsultan Teknik Lingkungan). Dipaparannya, antara lain disampaikan tentang   peluang dan prospek karier lulusan Teknik Lingkungan.

Kuliah di Fakultas Teknik jurusan Teknik Lingkungan, sangat berprospek kedepannya,  para mahasiswa akan belajar bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas penyakit dengan teknik dan teknologi. Ruang lingkup jurusan ini adalah konservasi sumber daya air, pengelolaan kesehatan lingkungan, upaya pengendalian pencemaran, pengolahan limbah, plumbing/perpipaan, sistem drainase, hingga pengendalian dan pencemaran udara. Selain itu, mahasiswa juga belajar gimana cara mencegah munculnya permasalahan lingkungan di masa depan.

Pada kesempatan ini ditampilkan praktek langsung bagaimana membuat sabun dari limbah,  dari para mahasiswa Teknik Lingkungan Usahid Jakarta. Limbah yang digunakan adalah dari minyak jelantah. Sabun dari limbah ini  sudah  melalui proses uji untuk layak digunakan, yang sesuai dengan standard sabun yg layak digunakan.

Selanjutnya juga ada presentasi;  dari Yaser Arafat (Head of Marketing Usahid Jakarta), topik yang dibahas adalah;” Memilih jurusan kuliah yang tepat itu penting, hal ini dapat disesuaikan dengan passion dan peluang kedepannya”. Kuliah itu 3,5 tahun jangan sampai memilih jurusan yang salah, bisa dibayangkan bagaimana menjalankannya, bagaimana prospek karier jurusan tersebut kedepannya, penting untuk kita mengetahui hal ini dari awal memilih jurusan, sehingga kita memiliki rencana yang baik kedepannya dan menjadi motivasi kita menjalani proses perkuliahan, demikian antara lain paparannya.

Sekadar informasi Usahid Jakarta dengan pilihan jurusan-jurusan yang spesifik,   sudah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa untuk semester genap dan ganjil tahun akademik 2021. Yuk buruan daftar,  tentukan pilihanmu segera bergabung di Usahid Jakarta.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments