• Depan
  • Penelitian & Publikasi
  • Media Library
  • Tim Redaksi

Bagikan Berita Ini

Dekan Fakultas Hukum Usahid raih gelar Doktor Ilmu Hukum

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Hasan Taswin Arief, S.Sos

Berita Terbaru

Dekan Fakultas Hukum Usahid raih gelar Doktor Ilmu Hukum

Dekan Fakultas Hukum Universitas Sahid Jakarta,  Liza Marina, SH, MH dinyatakan LULUS cumlaude dalam sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum Universitas Trisakti dan menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum. Sidang terbuka diadakan 16 Maret 2021  di Gedung Menara Anugrah   Mega Kuningan Jakarta Selatan.

Dr. Liza Mariana, SH, MH,  mengangkat topik Reformasi Sistem Konstitutif pada Indikasi Geografis sebagai Upaya meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Kesimpulan dari penelitian ini antara lain perlunya sistem konstitutif pada Indikasi Geografis direformasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena : pelaksanaan system konsistitutif, meletakan perlindungan hukun pada pendaftar pertama.

Lalu perlindungan Indikasi Geografi melalui sistem hukum belum bekerja sebagaimana mestinya. Dari segi Substansi Hukum tidak ada norma yang salah dalam memutuskan perlindungan IG karena pendaftaran dalam rezim HKI perlindungan didasarkan pada pilihan diantara 2 sistem yaitu konstitutif atau deklaratif. Dengan Struktur hukum pemda dan lembaga pelaksana substansi.

Sidang terbuka kali ini di adakan cukup berbeda dikarenakan musibah pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai. Sidang terbuka ini diadakan Secara Virtual melalui Zoom yang dihadiri oleh Promotor maupun penguji Disertasi.

Segenap sivitas akademika Usahid Jakarta mengucapkan;”Selamat Salam Sukses Selalu”.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments