• Depan
  • Penelitian & Publikasi
  • Media Library
  • Tim Redaksi

Bagikan Berita Ini

Dian Haerani, lulusan ke 67 Program Doktor Ilmu Komunikasi SPS Usahid

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Hasan Taswin Arief, S.Sos

Berita Terbaru

Dian Haerani, lulusan ke 67 Program Doktor Ilmu Komunikasi SPS Usahid

Sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta penyelenggara Doktor Ilmu Komunikasi diseluruh Indonesia, Sekolah Pascasarjana Usahid Jakarta, hingga saat ini sudah meluluskan 67 Doktor Ilmu Komunikasi. Lulusan ke 67 Program Doktor Ilmu Komunikasi SPS Usahid Jakarta, atas nama Drg. Dian Haerani, MM.

Sidang Terbuka  Promosi Doktor Ilmu Komunikasi,  Drg. Dian Haerani, MM, dengan judul Disertasi;”Resolusi Konflik dalam Krisis Komunikasi  – (Studi Kasus Sengketa Lahan Proyek PT. Sabang Geothermal Energy) ,  berlangsung di kampus SPS Usahid di Sahid Sudirman Residence, lt 5 Jakarta Pusat, 7 April 2021. Pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Akademik Promosi Doktor dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU, berlangsung secara Daring melalui aplikasi Zoom.

Tim penguji dalam Sidang Terbuka ini, adalah; Prof. Dr. Ahmad Sihabudin, M.Si, Dr. Andi Mirza Ronda, M.Si, Dr. Alexander Seran dan Dr. Titi Widaningsih, M.Si.  Promotor dan Co-Promotor, Prof. Dr. Alo Liliweri, M.Si dan Dr. Dewi Widowati, M.Si. Dr. Rahtika Diana, M.Si, selaku Sekretaris Sidang.

Dalam Disertasinya, Dr.Drg. Dian Haerani, MM, meneliti  konflik yang terjadi antara investor usaha pertambangan dan masyarakat Jaboi Sabang Aceh. Konflik yang diangkat dalam penelitian ini bermula dari sengketa lahan antara masyarakat yang mengklaim sebagai pemilik lahan dengan PT SGE sebagai investor.

Dari hasil analisis dan pembahasan, ditemukan bahwa perusahaan tidak taat asas dalam membangun komunikasi antara budaya serta kurang menyelami karakteristik masyarakat Aceh.

Akhirnya konflik yang terjadi telah diresolusi dengan konsep dan model penyelesaian konflik. Dengan demikian apa yang menjadi keinginan masyarakat dijembatani melalui komunikasi yang terbuka, konsisten, berkomitmen sehingga terjalin kerjasama yang menguntungkan.  Pada Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Komunikasi ini, Dr.Drg.Dian Haerani, MM dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta mengembangkan Program Doktor Ilmu Komunikasi berdasarkan SK Dirjen Dikti Nomor 2563/D/T/2007,  dengan 5 peminatan/konsentrasi.

5 Konsentrasi Program studi Doktor Ilmu komunikasi (DIK), yaitu:

  • Komunikasi koorporasi
  • Komunikasi politik dan diplomasi
  • Komunikasi media
  • Komunikasi dan teknologi informasi
  • Komunikasi bisnis.

Segenap Civitas Akademika Usahid Jakarta mengucapkan;”Selamat Salam Sukses Selalu”.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments