FOOD AND NUTRITION FESTIVAL 2024

Loading

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan Universitas Sahid (USAHID), menyelenggarakan Food and Nutrition Festival (FANFEST) 2024 dalam rangkaian Dies Natalis ke 36 USAHID yang merupakan agenda rutin tiap tahunnya. FANFEST yang berlangsung pada Kamis, 1 Februari 2024 di lobby USAHID, berisi lomba poster dan lomba masak yang diikuti siswa SMA/SMK dan mahasiswa seluruh Indonesia.

Selain lomba di selenggarakan juga talkshow dengan tema Masa Depan Pangan Fungsional – Inovasi Pangan Bergizi Berbasis Komoditas Perikanan Lokal untuk Kesehatan Jangka Panjang. Para pembicara yang dihadirkan Dr. Diny Agustini Sandrasari, ST., M.Si – Dosen Fakultas Teknologi Pangan & Kesehatan Usahid, dengan topik Komoditas Unggulan Perikanan Lokal untuk Meningkatkan Gizi Masyarakat Menuju Kesehatan Jangka Panjang. Ir. Bambang Arif Nugraha, S. TP., MBA – Food Safety Trainer of Sterilization Product For SME dengan topik Potensi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Air Tawar Sebagai Inovasi Pangan Lokal Bergizi untuk Kesehatan Masyarakat Jangka Panjang dan Khoirul Anwar, S.Gz., M.Si – Ka. Prodi Gizi Fatepakes Usahid dengan topik Pemanfaatan Komoditi Lokal Berbahan Dasar Ikan Lele sebagai Pangan Fungsional Bergizi untuk menanggulangi stunting.

Rektor Dr. Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE., M.Si, dalam sambutannya menekankan pentingnya inovasi dalam pengembangan pangan fungsional, karena pangan fungsional merupakan produk pangan yang tidak hanya memberikan nutrisi dasar tetapi juga memberikan manfaat tambahan untuk kesehatan jangka panjang. Rektor juga mengajak para siswa untuk memilih USAHID sebagai tempat untuk mengejar pendidikan tinggi terutama Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan (Fatepakes). USAHID berkomitmen dalam memberikan pendidikan berkualitas dan berfokus pada pengembangan solusi inovatif untuk tantangan masa depan, termasuk dalam bidang pangan fungsional. Turut mendampingi Dekan Fatepakes Dr. Rahmawati, ST, M.Si; Wakil Dekan Shanti Puji Lestari, STp., MBA; Direktur KPKA Nani Rohani, SH dan undangan lainnya.

Baca juga  Usia 29 Tahun, Geofakta Lulusan Termuda Doktor Ilmu Komunikasi Usahid

FANFEST menghadirkan peserta dari SMA/SMK dan Universitas seluruh Indonesia, antara lain Univeristas Trisakti, ⁠Brawijaya, ⁠Indraprasta PGRI, ⁠SMK Patria Wisata, Politenik Negeri Media Kreatif, ⁠Gunadarma dsbnya. Di akhir acara diumumkan para pemenang lomba, untuk Pemenang Lomba Poster Juara 1 Mario Gregorius Hasonangan Siahaan dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Juara 2 Qanita Leola Agnezia dari Bani Saleh Bekasi dan Juara 3. Siti Kesyha Maharani dari SMK Bani Saleh Bekasi. Para pemenang lomba masak dari SMKN 1 Temanggung, SMAN 1 Bojonggede dan ⁠SMKN 103 Jakarta.

Rektor memberikan hadiah kepada para pemenang lomba berupa Beasiswa Bebas Uang Pangkal & Uang Pendaftaran senilai total Rp 10.400.000,- untuk Juara 1, 2 dan 3. Selain beasiswa juga diberikan piala dan sertifikat. Diharapkan dengan pelaksanaan FANFEST 2024 ini dapat membuka peluang kolaborasi dan inovasi antara peserta, mahasiswa dan para professional di industry makanan dan nutrisi. ### (SN)

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

FOOD AND NUTRITION FESTIVAL 2024

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top