Bagikan Berita Ini

Indonesia Tumbuh Tangguh Dalam Tantangan Milenial

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Indonesia Tumbuh Tangguh Dalam Tantangan Milenial

Indonesia Tumbuh Tangguh Dalam Tantangan Milenial

USAHID Gelar OSMARU Puncak 2021 Hybrid

Walikota Bogor – Dr. Bima Arya Sugiarto menjadi pembicara dalam OSMARU (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) Universitas Sahid, yang digelar secara hybrid pada Sabtu, 11 September 2021. Dr. Bima Arya Sugiarto memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dengan tema, “Indonesia Tumbuh Tangguh Dalam Tantangan Milenial” di hadapan 600 mahasiswa baru yang dimoderatori Bernard Hasibuan, Ph.D – Dosen Fakultas Teknik Universitas Sahid. Dr. Bima Arya berpesan agar mahasiswa baru dapat berpikir jauh ke depan, menentukan prioritas, menjaga konsistensi, visioner, tidak melupakan kultur local dan bangga menjadi Indonesia ketika berselancar di dunia International. Masa depan harus disiapkan dari sekarang, bukan di nantikan. OSMARU (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) ini merupakan puncak dari rangkaian acara PRA OSMARU yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 4 September 2021 lalu secara daring.

OSMARU yang dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB dibuka dengan penayangan teaser welcome to Usahid diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Usahid.

Sambutan hangat bagi mahasiswa baru disampaikan Rektor – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU didampingi para Wakil Rektor. Bahwa adanya pandemi juga memberikan hikmah pembelajaran bagi mahasiswa. Kondisi ini diharapkan dapat memicu kreativitas dan inovasi semua pihak, disamping menguatkan implementasi adaptasi kebiasaan baru. Menjadi mahasiswa artinya memasuki fase kehidupan baru.

Turut memberikan sambutan Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya – Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA.,BET, bahwa menjadi mahasiswa Universitas Sahid merupakan suatu kesempatan besar untuk membawa perubahan di masa depan. Mahasiswa akan belajar bekerja sama, berdiskusi aktif, melempar gagasan dan mewujudkan banyak pemikiran yang berguna bagi masyarakat.

Pesan kepada mahasiswa baru juga disampaikan Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya – Dra. Hj. SB Wiryanti Sukamdani, CHA yang menyatakan agar mahasiswa bisa menghargai keberagaman dan kebhinekaan, mengasah kreativitas, berkomunikasi, menjalin relasi dan berkolaborasi, mengasah kepemimpinan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, yang merupakan tujuan pembelajaran di Universitas Sahid.

Rangkaian acara OSMARU diisi dengan pemakaian jaket almamater oleh Rektor kepada perwakilan mahasiswa baru dari 5 fakultas sebagai symbol mahasiswa baru secara resmi menjadi mahasiswa Universitas Sahid. Dilanjutkan dengan Penyerahan Beasiswa SEBUT (Seleksi Beasiswa Unggulan Talenta) Usahid dan beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) serta penyampaian Penghargaan Mahasiswa Berprestasi selama tahun 2021 yang diwakili 3 program studi yaitu prodi Teknologi Pangan, Gizi dan Teknik Industri. Prestasi yang diraih sebagai Juara Terbaik I kemah budaya kaum muda 2021 regional 3 kategori purwa rupa, prestasi mendapatkan pendanaan hibah DIKTI skema PKMPM dan duta mahasiswa berprestasi Usahid tingkat DIKTI. Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Sahid dikemas dalam talkshow dan tayangan sekilas aktivitas unit kegiatan mahasiswa dan prestasinya.

Pengenalan Pola Ilmiah Pokok (PIP) Universitas Sahid yaitu Pariwisata dan Kewirausahaan juga disampaikan kepada mahasiswa baru. Aktivitas Pariwisata & Kewirausahaan di bahas dalam talkshow oleh para Dosen Universitas Sahid yaitu Ismayanti Istanto, A.Par, M.Sc, Ina G. Djamhur, M.Sc, Tanjung Prasetyo, SE., MP dan Chendi Liana, SIK., M.I.Kom dengan moderator Kania Ratnasari, ST.,MIB.

Guna membentuk karakter mahasiswa baru agar ketika lulus memiliki karakter berwirausaha, akan dibahas dalam Sharring Session dengan alumni sukses Universitas Sahid.

Pengumuman pemenang lomba kreativitas mahasiswa baru, yaitu lomba twibbon, video unboxing dan video kreatif menjadi penutup rangkaian acara OSMARU (Orientasi Mahasiswa Baru) Universitas Sahid.

Kami mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Universitas Sahid, selamat belajar dan berjuang menempuh perkuliahan yang akan dimulai pada 13 September 2021.

Semoga sukses, lulus tepat waktu dan menjadi sarjana 4 tahun mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments