LOKAKARYA KURIKULUM PRODI GIZI USAHID DAN MOU PERGIZI PANGAN INDONESIA

Loading

 

Dalam rangka pembaruan kurikulum untuk meningkatkan kualitas pendidikan, telah dilaksanakan lokakarya kurikulum Program Studi Gizi Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan USAHID, yang berlangsung pada Selasa, 13 Februari 2024 di ruang rapat lantai 3 USAHID. Lokakarya kurikulum membahas tentang pengenalan materi baru, peningkatan dalam metode pengajaran dan pembelajaran, serta penyesuaian terhadap kebutuhan mahasiswa dan industri.

Narasumber yang dihadirkan adalah; Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS (Ketua Umum Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia/ Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia), Fatma Silvi, SGz, MSi (Kepala Instalasi Gizi, RSPON), dan para alumni Prodi Gizi Fatepakes. Hadir juga Kepala BPMPP Usahid, Dr. Iman Basriman, M.Si, Dekan Fatepakes Usahid, Dr. Rahmawati, ST. M.Si; Wakil Dekan FATEPAKES, Shanti Puji lestari, ST, MM, MBA, Ka.Prodi Gizi, Khoirul Anwar, S.Gz., M.Si dan para Dosen Prodi Gizi, dan Struktural Fatepakes.

Pada kesempatan lokakarya juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MOU), Perjanjian Kerjasama (MOA) dan Kontrak Implementasi Kerjasama (IA) antara USAHID dengan Perhimpunan Pakar Gizi & Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia. Penandatanganan oleh Rektor USAHID, Dr. Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE, M.Si dan Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS. Acara berlangsung di ruang rektor, yang turut dihadiri Prof. Dr. Raden Wisnu Nurcahyo, Reviewer Nasional Kemdikbudristek dari Universitas Gajah Mada (UGM); Wakil Rektor I, Dr. Ninin Gusdini, ST, MT; Wakil Rektor II, Dr. Dra. Titi Widaningsih, M.Si; Ka. BPMPP, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si; Ka. LPPM, Prof. Dr. Ir. Giyatmi, M.Si; Dekan Fatepakes, Dr. Rahmawati; Dir. HKM, Listyo Pratignyo, SH., MM; Ka. Humas & Kerjasama, Sri Nursanti, M.Si beserta para undangan lainnya.

Baca juga  USAHID Peduli : Program Bantuan bagi Keluarga Korban Runtuhnya¬† Tembok SPBU Supomo

Ruang lingkup yang dikerjasamakan meliputi tridarma perguruan tinggi, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan pengembangan kelembagaan. Implementasi MOU akan diturunkan ke berbagai program kegiatan seperti kerjasama pertukaran dosen tamu, narasumber lokakarya kurikulum, webinar/seminar bidang gizi, pangan dan kesehatan dan sebagainya.

Diharapkan dengan pelaksanaan lokakarya kurikulum untuk program studi gizi dapat memenuhi tuntutan masa depan dalam bidang ini dan mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap kerja sesuai kebutuhan industry.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

LOKAKARYA KURIKULUM PRODI GIZI USAHID DAN MOU PERGIZI PANGAN INDONESIA

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top