Mahasiswa Prodi Gizi Usahid, turut berpartisipasi dalam kegiatan Gizi Peduli Indonesia (GPI)

Loading

Mahasiswa Prodi Gizi Usahid, turut berpartisipasi dalam kegiatan Gizi Peduli Indonesia (GPI) yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya. Kegiatan dilaksanakan tgl 30 Mei – 2 Juni 2024 di Desa Wiyurejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja nasional dari Ilmagi yang dihadiri oleh seluruh perwakilan universitas di indonesia. Pada kesempatan kali ini, Universitas Sahid diwakili oleh Hesti Herliana (Prodi Gizi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan) dan Humaira Zahra M (Program Studi Gizi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan).

Kegiatan ini antara lain ada pengabdian masyarakat dengan rangkaian kegiatan yaitu: MasterChef bergizi pangan (Lomba masak seluruh perwakilan mahasiswa dan ibu ibu Warga desa dengan tema ”Kreasi Makanan Bergisi”
– SiGI (Siaga Gizi). Selain itu juga ada kegiatan simulasi evakuasi bencana dan pelatihan dapur umum yang bekerja sama dengan BNBP kabupaten Malang.

Rangkaian kegiatan yang lain adalah : Bincang Gizi yaitu kegiatan edukasi materi 3B+1A berupa isi piringku; Konseling Gizi yaitu kegiatan Pengukuran status gizi dan pengecekan gula darah dan tensi darah.

Ada juga kegiatan GPI Goes To School yaitu kegiatan jalan sehat, sarapan bersana, dan edukasi jajanan sehat kepada anak usia sekolah. Sebagai acara penutup, ada Pesta Rakyat yang diisi oleh penampilan perwakilan seluruh mahasiswa dan warga desa.

Sekadar informasi kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin organisasi HIMAGIZI Fatepakes Usahid sebagai anggota ILMAGI, yang merupakan organisasi Nasional organisasi mahasiswa gizi.

Baca juga  RAPAT KERJA ORMAWA USAHID 2022
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top