MOU antara USAHID dengan IMOGEN dan Grand Sahid Jaya

Loading

MOU antara USAHID dengan PR IMOGEN dan Grand Sahid Jaya, terkait kerjasama dalam program merdeka belajar kampus merdeka, yang salah satu programnya adalah menerima mahasiswa USAHID untuk program magang. Penandatanganan MOU masing-masing oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU, dan Managing Director IMOGEN PR yang juga Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI), Jojo S. Nugroho dan Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, diwakili oleh Resident Manager · Grand Sahid Jaya Hotel, Venny Artha.
Penandatanganan Memorandum of Understanding ini dilaksanakan dalam acara Media Gathering diselenggarakan oleh Usahid Jakarta untuk memeriahkan Dies Natalis ke-34 Universitas Sahid. Media Gathering berisi bincang santai bersama para narasumber yang expert di bidang media dan komunikasi. Hadir dan memberikan sambutan, Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU. Selain itu juga dihadiri para pimpinan dilingkungan Usahid Jakarta.
Acara tersebut diadakan di Golden Dragon Restaurant Grand Sahid Jaya Hotel, Senin 21 Maret 2022, dengan mengundang 30 media nasional. Tema Media Gathering kali ini; “Fun Synergy With Media”, bersama nara sumber yaitu; Prabu Revolusi – Direktur Pemberitaan MNC Media Group – mahasiswa program Doktor Ilmu Komunikasi Pascasarjana USAHID, topik yang dibawakan memanfaatkan Konvergensi Media Televisi untuk Publisitas Kampus. Selain itu juga ada, Jojo S. Nugroho – managing Director IMOGEN PR/Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI), dengan topik Media Relations yang Sinergis antara Media dan Kampus; dan Arif Zulkifli – Direktur Utama PT. Tempo Inti Media Tbk – Anggota Dewan Pers, topik yang dibawakan tentang Sinergi dan Kolaborasi Media dan Perguruan Tinggi yang Elegan. Bincang santai dimoderatori oleh Prima Alvernia – News Presenter TV One – Alumni FIKOM USAHID.
Secara terinci bentuk kerjasama antara Usahid Jakarta dan IMOGEN khusus dituangkan dalam butir-butir sebagai berikut: Pertukaran tenaga pendidik sebagai narasumber atau dosen tamu yang berkaitan dengan bidang ilmu kehumasan (public relations); Pertukaran mahasiswa dan tenaga pendidik dalam rangka Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM); Kerjasama program akademik dan non-akademik yang melibatkan mahasiswa sebagai partisipan, seperti magang, PKL, seminar, workshop, pelatihan dan kegiatan sejenis lainnya; Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan bersama-sama, baik yang dilakukan antar dosen mau pun antar mahasiswa dan; Pemanfaatan kerjasama dalam hal kurikulum yang berkaitan dengan kebutuhan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Baca juga  UJI PUBLIK CAPANSEL SATGAS PPKS USAHID

Ruang lingkup Nota Kesepahaman antara Usahid Jakarta dan Grand Sahid Jaya Hotel, meliputi : Penyelenggaraan magang dan riset bagi mahasiswa yang berkaitan dengan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM); Penyelenggaraan praktik kerja lapangan (PKL) bagi mahasiswa; Kerjasama program akademik seperti pertukaran tenaga pendidik sebagai narasumber atau dosen tamu yang berkaitan dengan bidang ilmu yang dibutuhkan; Kerjasama program akademik dan non-akademik yang melibatkan mahasiswa sebagai partisipan, seperti seminar, workshop, pelatihan dan kegiatan sejenis lainnya; Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan bersama-sama, baik yang dilakukan antar dosen mau pun antar mahasiswa; Peningkatan kapasitas dan kompetensi melalui studi lanjut S2 dan S3 dan; Potongan harga hotel bagi civitas akademika Usahid dan potongan biaya kuliah di Usahid bagi karyawan Grand Sahid Jaya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top