Bagikan Berita Ini

Peluang dan Tantangan Industri Kepariwisataan di Kenormalan Baru

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Peluang dan Tantangan Industri Kepariwisataan di Kenormalan Baru

Universitas Sahid dan Ikatan Alumni Universitas Sahid menyelenggarakan Webinar  dengan tema; “Peluang dan Tantangan Industri Kepariwisataan di Kenormalan Baru”. Webinar diselenggarakan 9 Maret 2021 melalui aplikasi Zoom.

Keynote Speaker pada Webinar Kuliah Umum ini,   Dr. Herbin Saragi (Sub Koordinator Kelembagaan Regional 3A Kemenparekraf RI), dengan Narasumber;  Arbiter Gerhard M. Sarumaha SE (Praktisi Perhotelan – GM Goodrich Suites Jakarta),  Capt. Dr. Toto Soebandono, ST, MM (Praktisi Penerbangan – President Director Aviation Consulting dan Ketua Komisariat alumni pascasarjana Usahid).  Selaku Moderator alumni Fikom Usahid Jakarta, Prima Alvernia Handayaningtyas, M.Ikom (News Anchor, Presenter, Moderator, MC). Host dan MC, Sri Nursanti, S.Sos.,M.Si  (alumni Fak. Ilmu komunikasi Usahid, Ka. Humas & kerjasama Usahid).

Webinar kuliah umum dalam  rangka Dies Natalis ke 33,  diikuti 500 peserta via Zoom dan 184 peserta via YouTube. Para peserta  terdiri dari mahasiswa Usahid termasuk mahasiswa baru semester genap 2020/2021, mahasiswa Pascasarjana Usahid juga  Praktisi/ Pelaku Industri Pariwisata Perhotelan se Indonesia.

Sebelumnya diawal acara, ada sambutan dari Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU dan Ketua IKALUS, Robby Tambunan, SE.

Webinar kali ini sangat istimewa karena mengangkat tema “PELUANG DAN TANTANGAN INDUSTRI KEPARIWISATAAN DI KENORMALAN BARU”. Seperti diketahui bersama bahwa sejak terjadinya Pandemi Covid-19 di Indonesia, banyak sektor yang terkait dengan industri pariwisata terkena dampaknya. Berhentinya geliat kepariwisataan di Indonesia juga berdampak pada perekonomian di Indonesia. Padahal, sektor pariwisata sejak tabun 2016 merupakan penyumbang devisa negara terbesar ke-2.

Melalui webinar ini, akan merumuskan strategi yang tepat untuk menjawab peluang dan tantangan industry pariwisata, dengan mengundang para narasumber yang kompeten dan telah berpengalaman di bidang nya, serta pengambil kebijakan terkait pariwisata.

Next Event Ikatan alumni Univ. Sahid akan mengadakan couching clinic tentang Panduan Khusus Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di Hotel, pada Juli 2021. Bagaimana Cara Membuat Checklist CHSE yang terukur dan sesuai panduan dari Kemenparekraf RI dengan Facilitator: Monang Marbun, S.E – alumni usahid yang memiliki Certified: Hotel Auditor, Hotel Expert, Internal Auditor ISO 9001:2015. Author & Consultant.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments