Penandatanganan MOU dan PKS antara USAHID dengan Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung

Loading

Penandatanganan MOU dan PKS antara USAHID dengan Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung, telah berlangsung 5 Juni 2024 di kampus 1 Usahid. Penandatanganan kerjasama ini terkait dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, Pengembangan Kelembagaan, MBKM, Bidang Kesehatan dan Gizi.

Penandatanganan MOU oleh Rektor Usahid Dr. Dra.Marlinda Irwanti Poernomo, SE, M.Si dan Direktur Utama Pusat Mata Nasional RS Mata Cicendo Bandung, Dr. dr. Antonia Kartika, SpM(K), M.Kes, yang diwakili oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, dr. Elfa Ali Idrus, SpM.

Rangkaian acara selanjutnya ada penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Usahid dengan Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Cicendo Bandung tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Pada Bidang Pangan, Gizi dan Kesehatan. Kedua pihak masing-masing diwakili oleh Dekan Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan, Dr. Rahmawati, ST, M.Si yang diwakili Wakil Dekan Fatepakes, Santi Pujilestari, ST, MM, MBA dan Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, dr. Elfa Ali Idrus, SpM mewakili Direktur Utama Pusat Mata Nasional RS Mata Cicendo Bandung, Dr. dr. Antonia Kartika, SpM(K), M.Kes.

Usai penandatanganan MOU dan PKS ada sambutan dari Rektor Usahid, Dr. Dra. Marlinda Poernomo, SE, MM dan juga dari Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, dr. Elfa Ali Idrus, SpM. Selanjutnya ditutup dengan acara ramah tamah.

Dalam sambutannya Rektor Usahid menyambut baik kerjasama ini, karena membuka peluang untuk penelitian bersama yang bisa menghasilkan inovasi nutrisi dan gizi yang mendukung kesehatan mata, sehingga memberikan kontribusi signifikan bagi ilmu pengetahuan. Kolaborasi ini bisa membantu menyesuaikan kurikulum dan pengembangan program akademik.
Kerjasama juga bisa meningkatkan reputasi dan daya tarik program studi gizi, dan memberikan nilai tambah dalam akreditasi.

Baca juga  Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Sementara Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RS Cicendo Bandung, dr. Elfa Ali Idrus, SpM, antara lain menyatakan para mahasiswa nantinya bisa mengembangkan keterampilan klinis terkait nutrisi dan kesehatan yang mendukung kesehatan mata, seperti penanganan pasien dengan kondisi khusus yang mempengaruhi atau dipengaruhi oleh status gizi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top