Bagikan Berita Ini

Pentingnya Pelatihan Penentuan Umur Simpan Produk Pangan

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Pentingnya Pelatihan Penentuan Umur Simpan Produk Pangan

Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Sahid, menyelenggarakan PELATIHAN ONLINE, “Penentuan Umur Simpan Produk Pangan”. Pelatihan berlangsung, 10 September 2021, mulai 08.30 – 16.00 WIB.

Materi Pelatihan, meliputi; Kemasan Pangan dan Umur Simpan, Prinsip Penentuan Umur Simpan menggunakan metode Accelerated Shelf Life (ASLT) dan Metode Model Air Kritis serta Praktik/Simulasi Perhitungan Masa Simpan dengan Metode ASLT model Arhenius. 

Narasumber pada pelatihan ini adalah, Dosen Fatepakes Usahid Jakarta, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si (Food Pakcaging Expert – Kepala Badan Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan – BPMPP Usahid Jakarta). 

Selaku moderator pada Pelatihan ini adalah, Kepala Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis Usahid – Dosen Fatepakes Usahid Jakarta, Dr. Siti Chairiyah Batubara, STP, M.Si.

Para peserta pelatihan online, dari seluruh Indonesia terdiri dari wakil perusahaan dibidang pangan, regulator dan juga para mahasiswa dari Program Studi Teknologi Pangan.

Dalam materi yang disampaikan, antara lain tentang hal yang perlu di perhatikan dalam menggunakan kemasan, yaitu; Efektifitas, Keamanan Pangan, Mudah untuk dikirim, Mudah dikenali, Desain Ergonomis, Faktor Keindahan dan Faktor Informasi dan Produksi.

Terkait umur simpan, setiap bahan memiliki umur simpannya masing-masing tergantung bagaimana karakteristik bahan itu sendiri, proses pengolahan, jenis pengemas dan tempat penyimpanan.

Peserta pelatihan akan mendapatkan materi dan esertifikat dari pusat inovasi dan inkubator bisnis Universitas Sahid.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments