Prabu Revolusi Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi USAHID

Loading

Program Doktor Ilmu Komunikasi Sekolah Pascasarjana (SPS) Usahid, kembali meluluskan mahasiswanya atas nama Dr. Prabunindya Revta Revolusi, ST.,M.Si dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor dikampus Sahid Sudirman Residence, 19 Mei 2022.

Sertifikat kelulusan dengan hasil yudisium Cumlaude/ Dengan Pujian, diserahkan oleh Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU, selaku Ketua Sidang.

Prabu Revolusi yang berkarir sebagai Editor in Chief iNews TV dan MNC News Channel ini, mengambil judul Disertasi; “Konstruksi Domain Komunikasi Media Baru Sebagai Keluaran Mediamorfosis Penyiaran Televisi”. Penelitiannya ini merupakan kajian ekonomi media pada industri televisi di Indonesia.

Dalam presentasinya, Prabu Revolusi menjelaskan tentang media baru yang dimulai mengubah komunikasi yang disampaikan oleh media. Menurutnya, perlu dilakukan konstruksi ulang antara media baru dan televisi. Perkembangan teknologi yang semakin maju dan kekinian maka dapat mengubah cara berkomunikasi. Baik pada media, maupun masyarakat karena sangat berpengaruh terhadap kehidupan keseharian.

Mengutip dari berbagai penelitian sebelumnya, pemahaman tentang media baru sangatlah penting, sebab berpengaruh terhadap media itu sendiri. Interaksi dua faktor antara media lama baru juga saling berkaitan.

Selaku Promotor dalam Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Komunikasi ini adalah, Dr. Pinckey Triputra, M.Sc. Co-Promotor Dr.Andi Mirza Ronda, M.Si. Penguji 1, Dr.Udi Rusadi, MS, Penguji II, Dr.Alexander Seran, Penguji III, Dr. Rully Nasrullah, M.Si dan sebagai Penguji IV, Dr. Rahmat Edi Irawan.

Prabu Revolusi merupakan lulusan ke 88 Program Doktor Ilmu Komunikasi Sekolah Pascasarjana Usahid yang merupakan PTS penyelenggara program DIK pertama di seluruh Indonesia.

Segenap Civitas Akademika USAHID mengucapkan selamat. Semoga bermanfaat untuk masyarakat.

Baca juga  Tantangan Strategi Komunikasi Dalam Penerapan Etika Kehumasan
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Papan Bunga Lampung

Selamat Pak Prabu

Papan Bunga Lampung

Scroll to Top