• Depan
  • Penelitian & Publikasi
  • Media Library
  • Tim Redaksi

Bagikan Berita Ini

Rapat Senat USAHID Lakukan Penjaringan Wakil Rektor

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Hasan Taswin Arief, S.Sos

Berita Terbaru

Rapat Senat USAHID Lakukan Penjaringan Wakil Rektor

Senat Universitas Sahid (USAHID) melaksanakan pemilihan Wakil Rektor I dan II masa jabatan  2021-2025, dalam rapat Senat di Auditorium Prof. Sukamdani Gitosardjono Universitas Sahid Jakarta, pada Selasa 23 Februari 2021 yang dihadiri 25 dari 37 orang anggota Senat. Tiga nama terpilih untuk masing-masing  Calon Wakil Rektor I dan II dari 8 Bakal Calon Wakil Rektor yang akan mendampingi Rektor selama empat tahun ke depan. Wakil Rektor I akan membidangi Akademik, SI dan Kemahasiswaan. Sedangkan Wakil Rektor II membidangi Keuangan, SDM, Infrastruktur dan Pemasaran.

Kriteria Bakal Calon Wakil Rektor yaitu Dosen Tetap, Pendidikan S3 (Doktor) dan telah memiliki jabatan fungsional. Tahapan pemilihan Wakil Rektor ini dimulai dengan penjaringan Bakal Calon Wakil Rektor sesuai kriteria yang telah di tentukan oleh panitia. Ketua panitia tim penjaringan Bakal Calon Wakil Rektor diketuai Ir. Farhat Umar, M.Si yang sekaligus Sekretaris Senat USAHID.

Ada 8 Bakal Calon Wakil Rektor yang bersedia mengikuti pemilihan Wakil Rektor yaitu 5 orang untuk Wakil Rektor I : Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si; Dr. Andi Mirza Ronda, M.Si; Dr. Levyda, MM; Dr. Ninin Gusdini, MT; dan Dr. Rahmawati. Dan 3 orang untuk Bakal Calon Wakil Rektor II, yaitu Dr. Nafiah Ariyani, M.Si; Dr. Titi Widaningsih, M.Si dan Dr. Siti Chairiyah Batubara.

Rapat Senat dibuka dengan penjelasan pemilihan Wakil Rektor oleh Ketua Senat USAHID – Prof. Dr. Ir. Giyatmi, M.Si dan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Rektor – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU.

Rektor dalam sambutannya menjelaskan dinamika dan aktifitas USAHID selama masa pandemic covid-19 yang dimulai sejak bulan Maret 2020, bahwa USAHID telah menjalani proses akademik dengan pembelajaran system learning online (daring) dan melaksanakan 87 webinar selama tahun 2020 sebagai bentuk inovasi dan kreativitas dari program studi dan fakultas. Pelaksanaan wisuda secara drive thru dan virtual yang sukses dan mendapat apresiasi dari orang tua, wisudawan dan kolega. Wisuda dilaksanakan dengan protocol kesehatan yang ketat. USAHID juga sedang berusaha meraih sertifikat ISO 45005 yang merupakan implementasi K3 dan lingkungan pencegahan covid-19 di perguruan tinggi dengan persyaratan yang ketat. Saat ini ada 20 orang (dosen, mahasiswa, tendik) yang terpapar covid-19. Diharapkan dengan ISO 45005 tidak ada penambahan orang yang terpapar covid-19. Untuk penerimaan mahasiswa baru USAHID & Pascasarjana sudah memenuhi target 97% dan promosi saat ini menekankan pada teknologi informasi digital marketing. Kondisi USAHID saat ini yang dinamis, kompleks dan ketidakpastian, diharapkan Wakil Rektor yang akan mendampingi Rektor membantu mewujudkan implementasi kampus merdeka belajar dan healthy & wealthy university.

Selanjutnya penjelasan dari Ketua panitia tim penjaringan Bakal Calon Wakil Rektor – Ir. Farhat Umar, M.Si yang menerangkan mekanisme pemilihan. Di mulai dari presentasi visi misi dan perkenalan masing-masing Bakal Calon selama 5 menit di hadapan anggota Senat dan dilanjutkan pendalaman dengan tanya jawab dari anggota Senat. Tahap selanjutnya adalah pemungutan suara oleh anggota Senat yang tiap anggota Senat bisa memilih maksimum 2 nama calon. Tujuh orang bakal calon yang juga merupakan anggota Senat juga mempunyai hak suara.

Hasil Perolehan suara Calon Wakil Rektor adalah sebagai berikut : Untuk Wakil Rektor I perolehan suara Dr. Ninin Gusdini, MT – 14 suara; Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si – 11 suara ; Dr. Levyda, MM – 11 suara; Dr. Andi Mirza Ronda, M.Si – 9 suara; dan Dr. Rahmawati – 5 suara.

Dan untuk Wakil Rektor II perolehan suara Dr. Nafiah Ariyani, M.Si – 21 suara; Dr. Siti Chairiyah Batubara – 16 suara dan Dr. Titi Widaningsih, M.Si – 13 suara.

Senat USAHID akan mengirimkan 3 nama-nama Calon Wakil Rektor I dan II yang memperoleh suara dukungan terbanyak kepada Rektor, yang akan meneruskan ke Yayasan Sahid Jaya untuk proses seleksi selanjutnya.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
fitri

semoga bapak selalu sehat walafiat dan lindungi allah swt.
suskses terus ya pak..