Reikman DP Aritonang Terpilih Menjadi Direktur Sekolah Pascasarjana USAHID Periode 2024 – 2028

Loading

Bertempat di conference room Yayasan Sahid Jaya, Sahid Sudirman Residence Lantai 5 Kawasan Grand Sahid Jaya, Selasa 14 Mei 2024 pukul 10.00 WIB diselenggarakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid periode 2024 – 2028.

Pejabat  Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta yang baru adalah Reikman DP Aritonang, SE., Ak., SH., M.Bus., Ph.D yang dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET, menggantikan pejabat Direktur Sekolah Pascasarjana, Dr. Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE., M.Si yang telah berakhir masa jabatannya.

Reikman DP Aritonang, SE.Ak., SH., M.Bus., Ph.D lahir di Medan pada 25 November 1967, memperoleh gelar Doctor of Philosophy (PhD) bidang Keuangan dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), Australia, pada tahun 2003. Setelah sebelumnya memperoleh Master Bisnis (Master of Business) dari Monash University, Australia, tahun 1997.

Pada 2007 menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Merdeka, Surabaya. Dan pada tahun 1992, Reikman, Ph.D juga meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

 Reikman, Ph.D memulai karir Dosen Pasca Sarjana di berbagai universitas sejak tahun 1992, menjadi Research Fellow, Melbourne Institute of Technology (RMIT), Melbourne, 1999 – 2003; Direktur Program Internasional, Universitas Wijaya Putra, Surabaya, 2003 – 2007; Subject Matter Expert, HarukaEDU, 2015 –2020 dan Dosen Tetap, Universitas Sahid Jakarta.

 Di samping aktif di dunia kampus, Reikman, Ph.D juga pernah menjabat sebagai Activity Based Costing, Astra International, 1992 – 1995; Finance Manager, Johnson & Johnson, 1997 – 1999; Direktur, Independent Research & Advisory Indonesia, 2007 – 2009; Deputy Country Director, Transmedic, 2010 –2014; Business Development Program, Ernst and Young, 2009 – 2010 dan Direktur Value Plus Solution, 2020 – 2024. Reikman, Ph.D kemudian bergabung dan dikukuhkan sebagai Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta pada Mei 2024.

Baca juga  SAHID TOURISM DAY 2023 “Extraordinary of Tourism”

Reikman, Ph.D juga aktif menulis dan berbagai penelitian, antara lainFinancing Decision and Corporate Growth; Role of Information in Market Price Changes; Indonesian Ownership Structure and Financing Choices; Pengaruh Fixed Asset dalam Penjaminan Hutang dan Biaya Pengurangan Pajak: Teori dan Bukti; Indonesian Financing Sources and Financing Choices dan Bankruptcy Law and Corporate Finance.

 Proses pelantikan Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta didasarkan Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 1999 dan Statuta Universitas Sahid Jakarta tahun 2007 pasal 15.

Mengacu pada peraturan tersebut maka proses pemilihan dan pengangkatan Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta dilakukan oleh Yayasan Kesejahteraan, Sosial dan Pendidikan Sahid Jaya melalui SK Pengangkatan nomor 025/Ketum/YSJ/Kpts/V/2024.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya – Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET; Pembina Yayasan Sahid Jaya – Exacty Sryantoro, MBA; Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya – Dr. Yohanes Sulistyadi;  Rektor & Pimpinan Universitas undangan; para pimpinan unit bisnis dan lembaga pendidikan Sahid Group; Rektorat dan Senat Universitas Sahid Jakarta; perwakilan dosen, karyawan, mahasiswa (BEM) dan alumni Usahid.

Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET dalam sambutannya menyatakan bahwa Jabatan sebagai Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid adalah tanggung jawab yang harus diemban, khususnya dalam peningkatan jumlah mahasiswa Magister dan Doktoral yang harus terus dijaga konsistensi dan eksistensinya.

Pembaharuan metode dalam proses belajar mengajar diversifikasi kurikulum dan program studi yang sudah ada perlu dilakukan, untuk menjaring mahasiswa karena fleksibilitas perkuliahan dapat dilaksanakan lebih mudah.

Pembaharuan metode dalam proses belajar mengajar diversifikasi kurikulum dan program studi yang sudah ada perlu dilakukan, untuk menjaring mahasiswa karena fleksibilitas perkuliahan dapat dilaksanakan lebih mudah.

Baca juga  Webinar Nasional;"Optimalisasi Teknologi Dalam Menciptakan Peluang Pada Generasi Era Digital"

Pemilihan SDM dosen baik dari kalangan akademisi maupun praktisi juga akan menarik mahasiswa di era sekarang ini. Dengan bertambahnya Program Studi baru, seperti Program Studi Magister Manajemen Lingkungan dengan konsentrasi K3 dan Kebencanaan, yang baru saja dilaunching pada 7 Mei 2024 lalu; serta Program Studi Magister Hukum, akan menambah dinamika mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid berkembang dan maju.

Reikman menyebut, akan bekerja keras mengembangkan amanah yang diberikan padanya. Salah satunya melanjutkan program sebelumnya, seperti melahirkan profesor-profesor baru di bawah kepemimpinannya. “Kita akan memperbaiki tata kelola internal.  Sebab,  perkembangan industri,  lapangan kerja juga berubah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top