Bagikan Berita Ini

Round Table Discussion SPS Usahid Indonesian Aviation School

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Round Table Discussion SPS Usahid Indonesian Aviation School

 

Sekolah Pascasarjana Usahid bekerjasama dengan Indonesia Aviation School (IAS), mengelar acara Round Table Discussion, 23 Agustus 2021 berlangsung melalui aplikasi Zoom. Tema yang dibahas pada kesempatan itu yaitu; ”Kebutuhan SDM Transportasi Udara Dalam Upaya Mendukung Industri Pariwisata di Indonesia”. Sekaligus dipresentasikan Kurikulum Magister Manajemen Konsentrasi Transportasi Udara Pascasarjana Usahid.

Narasumber yang berpartisipasi; Dr. Marlinda Irwanti, M.Si (Direktur Sekolah Pascasarjana), Zulkoflie Abbas (Direktur Utama Indonesia Aviation School), dan para Dosen MM transportasi udara yaitu Capt. Dr. Toto Soebandoro, Toto Hardiyanto Subagyo, Ph.D dan Budi Hendro Setiyono.

Data dari BPS menyatakan bahwa 71.45% selama 5 tahun terakhir menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia melalui transportasi udara. Disamping itu penerbangan ke Indonesia secara rata-rata mengalami load faktor sekitar 68% (67.95%).
Sumber Daya Manusia merupakan aspek penting dalam transportasi udara. Terdapat istilah “man behind the gun” dalam industri transportasi. Alat transportasi bisa saja canggih tapi karakter industry transportasi yang menuntut no mistake.

Peran SDM menjadi sangat penting dalam penggunaan alat transportasi. Penyiapan SDM Sekolah Kejuruan dan Perguruan Tinggi terapan dibidang transportasi, manajemen lisensi terhadap profesi di transportasi.

Tingkat persaingan semakin tinggi sehingga dibutuhkan SDM yang diatas rata-rata. Untuk itu sangat perlu peningkatan kapasitas SDM melalui studi lanjut (S2 & S3) dan Magister Manajemen Transportasi Udara Pascasarjana Usahid merupakan pilihan yang tepat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments