Bagikan Berita Ini

Sahid National Science Competition

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta
Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Sahid National Science Competition

 

Sahid National Science Competition merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Gizi Universitas Sahid Jakarta yang diadakan dari bulan November hingga bulan Januari, kegiatan ini dilaksanakan secara online dan berskala nasional dengan mengusung tema “Pengelolaan dan Pengentasan Masalah Zero Food Waste dalam Upaya Pemenuhan Ketahanan Pangan Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan Masa Depan”

Adapun cabang perlombaan yang diselenggarakan, yaitu lomba essay untuk kategori siswa/i aktif SMK/SMA/sederajat, lomba poster untuk kategori umum dan lomba karya tulis ilmiah untuk kategori mahasiswa D3/D4/S1.

Kegiatan Sahid National Science Competition (SNSC) 2022 dimulai dari pendaftaran dan pengumpulan karya peserta pada 14 November 2022 hingga 21 Desember 2022, dilanjut penilaian karya dan berkas pada 21 – 29 Desember 2022. Penilaian karya dilakukan oleh 2 juri dari masing-masing mata lomba. Setelah penilaian oleh juri selesai dilanjut voting poster favorit pada 22 – 28 Desember 2022, pengumuman 5 grand finalis pada 31 Desember 2022, technical meeting pada 9 Januari 2023, presentasi karya pada 14 Januari 2023 dan pengumuman pemenang serta puncak dari kegiatan Sahid National Science Competition (SNSC) yaitu Webinar pada 15 Januari 2023.

Kegiatan Webinar Sahid National Science Competition (SNSC) 2022 dipandu oleh 1 moderator yaitu Ibu Athiya Fadlina, S.Gz., M.Gizi dan diisi oleh 3 pemateri dengan topik yang berbeda. Pemateri 1 yaitu oleh Bapak Khoirul Anwar, S.Gz., M.Si dengan topik “Tips Meminimalkan Kehilangan Kandungan Gizi Selama Pengolahan Makanan”, lalu pemateri 2 oleh Bapak Arya Kusumo dengan topik “Praktik Baik dalam Penanganan Limbah Pangan di Bidang Retail” dan pemateri 3 oleh Ibu Nita Yulianis, S.P., M.Si dengan topik “Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi”. Serta diakhir acara akan diumumkannya pemenang lomba Sahid National Science Competition (SNSC) 2022 dari masing-masing mata lomba.

Kegiatan Sahid National Science Competition (SNSC) 2022 telah diikuti oleh siswa/i aktif SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa/i program diploma atau S1 dari seluruh Indonesia. Sebanyak 3 peserta yang mengikuti mata lomba essay, sebanyak 9 peserta yang mengikuti mata lomba poster dan sebanyak 20 peserta yang mengikuti mata lomba karya tulis ilmiah. Serta pada kegiatan Webinar Sahid National Science Competition (SNSC) 2022 sebanyak 294 peserta yang mendaftar dan 208 peserta yang mengikuti kegiatan hingga akhir.

Para pemenang dari masing-masing mata lomba akan mendapatkan uang pembinaan dan E-Sertifikat, seluruh peserta lomba yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan E-Sertifikat serta seluruh peserta yang mengikuti webinar akan mendapatkan E-Sertifikat.

For more information @snsc_22 @himagiziusahid @giziusahid

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments