Bagikan Berita Ini

SPS Usahid – IAS Buka MM Konsentrasi Manajemen Transportasi Udara

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

SPS Usahid – IAS Buka MM Konsentrasi Manajemen Transportasi Udara

Sekolah Pascasarjana Usahid bersama Indonesia Aviation School, mengadakan Webinar dengan tema; “Urgensi Kebutuhan Personil Penerbangan”, berlangsung secara daring via aplikasi Zoom, 29 Juli 2021.

Dibuka oleh, Direktur Sekolah Pascasarjana Usahid, Dr. Marlinda Irwanti Poernomo, M.Si. Webinar ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang pentingnya memenuhi prasyarat bagi calon pekerja atau pekerja untuk masuk atau terus bekerja pada industri dan bisnis penerbangan. Selain itu juga untuk memperkenalkan program studi tingkat Magister dengan konsentrasi Manajemen Transportasi Udara, sebagai modal awal bagi pengembangan karir di dunia Penerbangan.

Narasumber pertama, Prof.Dr.Ir. Anton Adibroto, MSc, membahas Aviation Personnel untuk Perbaikan Dunia Penerbangan Sipil. Moderator, Capt. Toto Hardiyanto, Ph.D.

Selanjutnya ditampilkan dua nara sumber yaitu; Dr.Afen Sena, M.Si dan Elfi Amir, SiT, SE, MM dengan materi;”Kebutuhan SDM Penerbangan Masadepan”. Sebagai Moderator, Budi Hendro Setiyono, penanggap; Harjoso Tjatur Prijanto, MM.

Disesi berikut, tampil materi terkait Program MM Konsentrasi Manajemen Transportasi Udara yang disampaikan oleh Tim Prodi MM SPS Usahid, dengan Capt. Dr. Toto Soebandoro sebagai Moderator dan Capt.Toto Hardiyanto, Ph.D sebagai penanggap.

Sekadar info, bahwa Sekolah Pascasarjana Usahid dan Indonesia Aviation School, bekerjasama menyelenggarakan pendidikan S2 Magister Manajemen konsentrasi Transportasi Udara. Sudah menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk semester ganjil TA.2021/2022 yang akan dimulai pada bulan September 2021. Didukung oleh tim pengajar dari para praktisi penerbangan, regulator, akademisi maupun organisasi profesi dan industri penerbangan.

Dibukanya program Magister Manajemen konsentrasi Manajemen Transportasi Udara, dilatarbelakangi antara lain, dibutuhkannya sumber daya manusia yang memiliki kompetensi kerja yang memadai, yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap atau perilaku kerja sesuai dengan standar atau best practices yang diberlakukan di industri transportasi udara/ penerbangan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments