SYUKURAN DIES NATALIS KE 36 USAHID

Loading

Syukuran Dies Natalis USAHID Ke 36 pada Kamis 14 Maret 2024 telah berlangsung sukses, haru & khidmat. Kehormatan bagi USAHID atas kehadiran Dr. (HC) Drs. Jusuf Kalla – Wakil Presiden RI 2004 – 2009 & 2014 – 2019 dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Jusuf Kalla memberikan sambutan di hadapan seluruh civitas akademika USAHID (pimpinan, dosen, staf, mahasiswa, alumni dan para undangan) sekaligus membagikan bantuan 300 paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa.

Usia 36 tahun USAHID yang menembus hampir empat dekade merupakan perjalanan panjang yang patut mendapatkan apresiasi. USAHID telah berbenah, visi misi & tonggak capaian sudah ditetapkan dan dijadikan motivasi untuk terus bekerja keras dan berinovasi. Saat ini USAHID sedang menanjak naik, berusaha bersama seluruh civitas akademika bekerja dan berjuang menuju Universitas Unggul.

Rangkaian acara diawali sambutan Rektor USAHID, Dr. Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE, M.Si. Sambutan juga disampaikan Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Nugroho B.Sukamdani, MBA, BET.  Noviyanto, ST., MMSI – Kepala Bagian Umum LLLDIKTI Wilayah III yang mewakili Ka. LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharuddin, mengapresiasi USAHID sebagai kampus pertama yang mengundang LLDIKTI untuk berbuka puasa bersama dan menjalankan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, dengan memberikan bantuan dan santunan kepada masyarakat berupa paket sembako, uang tunai dan tas sekolah untuk anak yatim & dhuafa. Prof. Giyatmi & Shanti Puji – Dosen Fatepakes juga turut berbagi dengan memberikan bingkisan panci presto 35 pcs untuk Cleaning service, satpam & petugas parkir.

Dalam kesempatan syukuran Dies Natalis, USAHID juga memberikan beasiswa 100% selama 7 semester untuk Ananda Isma Amanah Nur Hakim, siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Sahid, yang berhasil meraih Juara I Dai Muda Damai Indonesia ku TV One. Penyerahan Buku-buku & Al-Qur’an juga diberikan kepada pimpinan Institut Agama Islam Sahid (INAIS), Pondok Pesantren Modern Sahid dan Politeknik Sahid.

Baca juga  Rapat Pengesahan Revisi RAPB Tahun 2017/2018 Unit-Unit Pendidikan Di Lingkungan Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya

Pemutaran video sekilas perjalanan 36 tahun USAHID, memperlihatkan perguruan tinggi yang merupakan buah karya Alm Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono berkembang maju dari masa ke masa. USAHID pada setiap masa memiliki pemimpin yang melahirkan legacy.  Sebagai bentuk penghargaan yang tinggi kepada para Rektor dilakukan pemberian tali kasih kepada Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom – Rektor USAHID 2019 – 2023; Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, M.S – Rektor USAHID 2017 – 2019 dan Alm. Prof. Showam Masjhuri, SU – Rektor USAHID 2002 – 2006 yang diwakili istri Alm Prof. Showam, Tri Listyaning. Bingkisan tali kasih diberikan langsung Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya – Dr. (HC) Dra. Wiryanti Sukamdani, CHE & Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya – Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA.,BET.

Dan sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan Universitas Sahid selama 36 tahun berkarya, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pembina YSJ, Ketua umum YSJ dan Rektor di saksikan seluruh pimpinan dan civitas akademika USAHID serta tamu undangan.

Syukuran dan buka puasa bersama juga diisi dengan Tausiyah Ramadhan 1445 H oleh Drs. KH. Ahmad Sajid Zein, MM – Direktur Eksekutif Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah Pamijahan Bogor dan ditutup pembacaan doa oleh Ir. Farhat Umar, M.Si.

Syukuran dan buka puasa bersama diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan, ketakwaan dan kekeluargaan yang merupakan nilai-nilai budaya USAHID. Sebelumnya juga telah berlangsung peresmian ruang kelas baru di lantai 5 kampus USAHID, oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya, Rektor dan Pembina Yayasan Sahid Jaya – Dr. Ir. Hariadi Sukamdani, MM.

Ruang kelas yang kini telah bertransformasi menjadi ruang pembelajaran yang lebih modern dan nyaman. Renovasi ruang kelas baru lantai 5 ini adalah untuk memenuhi pengembangan sarana kampus yang lebih adaptif. Peresmian ruang kelas lantai 5 di tandai dengan seremoni pemotongan pita, oleh Ketua Pembina YSJ, Ketua Umum YSJ, Pembina YSJ dan Rektor. Diharapkan ruang kelas yang baru ini memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi mahasiswa

Baca juga  Monitoring Evaluasi Pasca Akreditasi Program Studi S-1 Gizi FATEPAKES Usahid Jakarta
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top