Bagikan Berita Ini

Talkshow “Smart Communication for Success Entrepreneur”

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta
Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Talkshow “Smart Communication for Success Entrepreneur”

Seiring dengan perkembangan dunia bisnis menuju 5.0 yang semakin kompetitif, kemajuan di bidang komunikasi melaju pesat mempengaruhi pola bisnis dan gaya hidup antar-manusia. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sahid Jakarta menyadari bahwa gejala komunikasi ini memberikan pengaruh signifikan dalam dunia bisnis. Sebagai Lembaga pendidikan tinggi yang mengedepankan Enterpreneur dan Tourism melalui visi utamanya yakni mempersiapkan generasi muda yang percaya diri, siap dalam strategi menghadapi perkembangan persaingan bisnis ini, sehingga Talkshow “Smart Communication for Success Entrepreneur” diselenggarakan secara Hybrid di lobby kampus Universitas Sahid dan aplikasi Zoom pada 9 Januari 2023 pukul 10.00 WIB.

Talkshow yang menghadirkan lebih dari 250 peserta, dimeriahkan oleh para Narasumber ternama di Jakarta, H. Amin Ahmad Balbaid, S.I.Kom (Direktur PT. Balubaid Ikhwan yang saat ini juga menjabat sebagai Pengurus KADIN DKI Jakarta) dan Dr. Geofakta Razali, S.I.Kom., M.I.Kom., C.PS (Founder Mindtalhealth Trainer), di pandu oleh Corporate Business Development & Digital Maketing SAHID Hotels & Resorts, Andi Anggreni. “Antusias para peserta sangat luar biasa sehingga memenuhi lobby Universitas Sahid Jakarta, kami sangat mengapresiasi para peserta yang aktif bertanya saat talkshow berlangsung” ungkap Mahasiswa aktif FIKOM Sahid program Modular yang juga pernah menjadi Duta Anti Kekerasan Universitas Sahid tahun 2021 ini.

Di acara pembukaan turut hadir Titi Widaningsih, Wakil Rektor II Universitas Sahid, Hayu Lusianawati (Kaprodi), serta Sri Nursanti selaku Ka Humas dan Dosen Pengampu Manajemen Event yang merupakan penanggung jawab event bertema komunikasi ini. Peserta berasal dari berbagai kalangan , mulai dari perwakilan SMK/SMA sederajat; SMK Bina Pangudi Luhur, SMK 26 Jakarta, SMK 32 Jakarta, SMK Nurul Islam, SMK 57 Jakarta, SMK 70 Jakarta dan SMA 17 Agustus. Juga hadir para pengusaha industri rumah tangga, mahasiswa dan juga masyarakt umum lainnya.

Kemeriahan talkshow ini juga di sponsori oleh beragam segmen mulai dari SAHID Hotels & Resort, Sahid Serpong, Sahid Jaya Lippo Cikarang, Grand Sahid Jaya Jakarta, Sahid Raya Yogyakarta, Lembah Ciater Resorts, PT. Polytama Propindo dan PT. Pangansari Utama.
Turut hadir perwakilan dari PT. Pangansari Utama Food Resources Prof. Dr. Taryono, SE, SH, MBA, M.Si, M.HI (Head of Government Relation, CSR, & Compliance), serta Herke T. Heryana (General Manager Sahid Hotels & Resorts) yang juga memberikan materi Strategic Communication in Business Ethique. Para sponsor menerima Piagam apreasiasi dari Universitas Sahid sebagai penghargaan atas partisipasi dalam event ini.
“Acara ini diadakan dengan tujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan serta wawasan kepada para peserta mengenai cara agar dapat berkomunikasi dengan baik dan menjadi pengusaha sukses. Selain itu, kami pun berharap agar para generasi muda selalu siap dan sigap dalam menghadapi perkembangan persaingan bisnis dengan mengimplementasikan wawasan yang diperolehnya” ungkap Wakil Rektor II Universitas Sahid dalam sambutannya.
“Fokus utama adalah kejujuran, percaya diri, tekad yang kuat dan kreatif beerinovasi” tips dari Direktur PT. Balubaid Ikhwan ini.
“Creative communication sangat penting untuk menjadi enterpreneur, di barengi dengan creative thinking, critical dan collaboration” jelas dari Founder Mindtalkhelath ini yang perlu di ketahui oleh para enterpreneur di era 5.0.

Melalui event edukatif ini, Universitas Sahid mengajak para generasi muda untuk mempersiapkan diri menjadi enterpreneur muda yang edukatif dan percaya diri. Rangkaian talkshow yang selenggarakan oleh FIKOM ini berlangsung lancar dipandu oleh Metta Puspita Wati, MC yang merupakan mahasiwa aktif Universitas bergengsi ini, di akhir acara di tutup dengan accoustic band persembahan khusus dari Unit Musik (UMUS) Sahid Jakarta dan dukungan dokumentasi dari UKM Fotografi Dua Mata Usahid.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments