USAHID Peduli : Program Bantuan bagi Keluarga Korban Runtuhnya  Tembok SPBU Supomo

Loading

 

Universitas Sahid menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dengan memberikan donasi kepada keluarga korban runtuhnya tembok SPBU Supomo di seberang kampus USAHID. Kejadian mengenaskan pada Minggu 21 Januari 2024 yang menimpa tiga korban (Sumedi Riyanto, Thio dan Ami Kusuma Dewi), telah menarik perhatian USAHID untuk turut serta membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Penggalangan donasi dari dosen dan tenaga kependidikan sebagai bentuk USAHID Peduli merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis ke-36. Hadir perwakilan keluarga korban, Amri putra almarhum dan Fahmi suami almarhumah yang menerima langsung bantuan tersebut, pada Jum’at 26 Januari 2024 di lobby USAHID. 

Rektor USAHID Dr. Marlinda Irwanti Poernomo, SE., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagai bagian integral dari masyarakat, kami merasa bertanggung jawab untuk membantu sesama dalam situasi sulit. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif yang dapat meringankan beban keluarga korban. Turut mendampingi dalam pemberian donasi tersebut, Wakil Rektor I Dr. Ninin Gusdini; Wakil Rektor II Dr. Titi Widaningsih; Ketua Dies Natalis ke 36 Kania Ratnasari, ST., MIB dan civitas akademika yang hadir. Doa bersama juga disampaikan oleh Ir. Farhat Umar, M.Si untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

USAHID Peduli menunjukkan bahwa USAHID memiliki peran aktif dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Ini merupakan wujud nyata dari kontribusi positif yang dapat dilakukan oleh lembaga pendidikan untuk mendukung dan memperkuat komunitas lokal.

USAHID berharap bahwa langkah ini dapat menginspirasi upaya serupa dari institusi-institusi pendidikan lainnya, serta mendorong kolaborasi yang lebih erat antara perguruan tinggi dan masyarakat dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.###(SN)

Baca juga  Universitas Sahid dan Yayasan Komunitas Teknik Industri Indonesia Jalin Kerjasama
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

USAHID Peduli : Program Bantuan bagi Keluarga Korban Runtuhnya  Tembok SPBU Supomo

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top