Bagikan Berita Ini

Usung Tema “Pentingnya SDM Unggul” SPS Usahid Gelar OSMARU 2021 Hybrid

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Usung Tema “Pentingnya SDM Unggul” SPS Usahid Gelar OSMARU 2021 Hybrid


 

Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid (SPS USAHID) menggelar OSMARU (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) secara hybrid pada Sabtu, 4 September 2021. Acara menyambut mahasiswa baru semester ganjil tahun akademik 2021/2022 ini diikuti oleh lebih 80 mahasiswa baru dari S2 magister manajemen & magister ilmu komunikasi dan S3 doktor ilmu komunikasi. Hybrid Event merupakan sebuah konsep acara yang menggabungkan antara pertemuan secara fisik dan virtual.

OSMARU yang dimulai pada pukul 10.00 – 12.00 WIB di meeting room SPS Sahid Sudirman Residence lantai 5 ini di hadiri Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya – Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, Direktur SPS – Dr. Marlinda Irwanti Poernomo, SE., M.Si, Wakil Direktur SPS – Dr. Jamalullail, Ka. Prodi MIK – Dr. Hifni Alifahmi, Ka. Prodi MM – Dr. Fauziah, Ka. Prodi DIK – Dr. Ridzki R. Sigit, Sekprodi DIK – Dr. Rahtika Diana, tim secretariat SPS dan perwakilan mahasiswa baru dari program studi MIK, MM dan DIK. Perwakilan mahasiswa baru yang hadir dipakaikan jaket almamater oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya dan Direktur SPS sebagai tanda secara simbolis resmi menjadi mahasiswa SPS USAHID.

Mengawali OSMARU ditayangkan teaser welcome to SPS USAHID diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Direktur SPS – Dr. Marlinda Irwanti Poernomo, SE., M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada para mahasiswa baru sebagai kandidat Magister dan kandidat Doktor SPS USAHID. SPS yang berdiri sejak 1997 memiliki program studi Magister Manajemen dengan konsentrasi Pemasaran Digital, Keuangan Digital, Sumberdaya Manusia, Pariwisata, Manajemen Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan (MK3L), Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Manajemen Transportasi Udara. Dilanjutkan tahun 2000 SPS membuka program studi Magister Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pariwisata, Komunikasi Korporasi/Public Relations, Komunikasi Politik dan Media Baru Jurnalistik. Dan pada tahun 2007 SPS mengembangkan Program Doctor Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Komunikasi Korporasi, Komunikasi Politik & Diplomasi, Komunikasi Media, Komunikasi dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bisnis. Dan sampai saat ini Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang menyelenggarakan program Doktor Ilmu Komunikasi.

Dalam kesempatan itu Dr. Marlinda juga menyampaikan akan dilaksanakan Guest lecture di bulan September dengan pembicara Prof. Timothy Dallen, Phd dari Arizona State University dan Prof. Benny Tjahjono,Phd. Dari Conventry University untuk pengayaan wawasan mahasiswa Pascasarjana USAHID.

Turut hadir secara virtual Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya – Dra. Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, CHA yang memberikan paparan tentang pentingnya SDM Unggul. Bahwa untuk mewujudkan visi Indonesia 2045 menjadi negara pendapatan tinggi dan ekonomi terbesar dunia dituntut kualitas SDM, produktivitas dan penguasaan iptek tinggi. Kebijakan pemerintah harus kondusif untuk menggerakkan sector swasta agar meningkatkan investasi di sector Pendidikan serta pemerintah juga harus memprioritaskan Pendidikan Karakter dan Pengamalan Pancasila.

Rangkaian OSMARU SPS ditutup dengan penjelasan secara visual mengenai metode pembelajaran distance learning yang menggunakan platform Siakad dan Edlink, sehingga mahasiswa dapat melakukan perkuliahan secara baik dan lancar yang akan dimulai pada 13 September 2021. Dilanjutkan dengan orientasi program studi di room zoom di pandu oleh masing-masing kepala program studi yang menerangkan tentang kurikulum prodi, learning outcome, tugas akhir, kontrak belajar, jadwal perkuliahan dan lain-lain agar memotivasi mahasiswa lulus tepat waktu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments