WISUDA KE-40 UNIVERSITAS SAHID JAKARTA MENGANGKAT TEMA TRANSFORMASI KOMUNIKASI DI ERA POST TRUTH

Loading

IMG_3845
Dalam rangka Dies Natalis ke-30 Universitas Sahid Jakarta tahun 2018 salah satu rangkaian acaranya adalah penyelenggaraan Wisuda ke-40 Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III yang dilaksanakan pada hari Kamis, 26 April 2018 di Convention Hall Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel. Pada Wisuda kali ini mengangkat tema yang sangat relevan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini yang penuh tantangan dan harapan di era digital ini yaitu “Transformasi Komunikasi di Era Post Truth” dan Orasi Ilmiah akan disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rudiantara, S.Stat, MBA, yang diwakili oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si.
IMG_3925
Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof.Dr.Ir. Hardinsyah, MS dalam laporannya di Sidang Terbuka Senat, menyampaikan bahwa pada acara wisuda kali ini diikuti oleh 282  wisudawan dan wisudawati terdiri atas Program Doktor 2 orang, Program Magister 13 orang, Program Sarjana   265 Orang, dan Program Diploma 3,  2 orang
Upacara Wisuda ke 40 yang merupakan  puncak suatu proses pembelajaran mahasiswa pada semester ganjil TA 2017/2018, sekaligus sebagai salah satu agenda dari rangkaian acara memperingati Dies Natalis  ke-30 Universitas Sahid Jakarta pada tanggal 14 Maret 2018.
Acara Dies Natalis USAHID  dilaksanakan dengan berbagai kegiatan seperti Open House Program Pascasarjana, Seminar Nasional Pariwisata dan Kewirausahaan, Lomba Debat Pangan, Festival Budaya, Exhibition 3 on 3, Pertandingan basket antar siswa dan mahasiwa,  Social Care, Broadcasting Celebration Festival, Lomba – lomba Internal, Family Gathering,  dan Acara Wisuda program pascasarjana, sarjana dan diploma.
IMG_3943Pada kesempatan ini disampaikan pula beberapa prestasi yang telah dicapai USAHID setahun belakangan ini, diantaranya adalah  kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan USAHID dibawah koordinasi LPPM-USAHID terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yang ditunjukkan  dengan pada tahun 2017 proposal penelitian dari para dosen yang berhasil didanai Program Hibah DIKTI berjumlah 28 proposal dengan nilai kurang lebih 1 milyar rupiah pada tahun 2018 meningkat menjadi 34 proposal diusulkan dana hibah dengan nilai lebih kurang 4 milyar rupiah.
Selain itu pada tahun 2018 USAHID diberikan ijin untuk mengoperasionalkan Prodi yang baru di bawah Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan yaitu Program Studi Gizi, menyusul sedang diusulkan pembukaan Prodi Farmasi, Arsitektur Lanskap dan Pariwisata, untuk melengkapi syarat berdirinya suatu universitas, dari Kemenristekdikti  mengharuskan universitas memiliki minimal 10 Prodi S1, dimana sebelumnya USAHID memiliki 7 Prodi S1, disamping 2 Prodi S2, 1 Prodi S3 dan 1 Prodi D3.
IMG_3964
Dalam rangka meningkatkan wawasan sivitas akademika Universitas Sahid Jakarta tentang peluang dan tantangan di era digital selama tahun 2018 ini, Univeritas Sahid telah menyelenggarakan internasional  seminar dengan tema “ Digital and Disruption Era in Tourism and Bussines: Cases of Sharing Economy ” , seminar nasional dengan tema “Sinergi Ekonomi Kreatif dan Kepariwisataan di Era Digital”, diskusi “Peluang Tantangan Pariwisata Indonesia”, workshop “Start Up Digital Entrepreneur”, dan pembekalan wisudawan oleh Alumni USAHID.
Komitmen USAHID untuk senantiasa meningkatkan mutu pendidikan merupakan salah satu tantangan dalam menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi,  karya riset dan teknologi dengan kualitas dan kuantitas yang tinggi sekaligus dapat mengedepankan jati diri bangsa Indonesia. Mengembangkan diri secara berkelanjutan untuk memenuhi Standar Nasional Pendidikan Tinggi  sebagaimana yang ditetapkan dalam ketentuan Kemenristekdikti, merupakan suatu keharusan agar menjadi universitas yang unggul dan  memiliki daya saing yang tinggi di era disrupsi dan digital  ini dapat terwujud seperti yang dicita-citakan  Prof. Sukamdani sebagai pendiri Universitas Sahid Jakarta.
IMG_3985Selanjutnya Rektor berpesan kepada para lulusannya dengan uraian perkembangan Universitas Sahid Jakarta tersebut dapat mempertebal keyakinan bahwa Saudara-saudara adalah wisudawan yang berkualitas. Jadikanlah hari ini menjadi momentum penting bagi Saudara-saudara untuk siap terjun mengabdi di masyarakat. Belajarlah terus dari guru Saudara yang baru yaitu masyarakat itu sendiri yang penuh dengan tantangan,  pengetahuan dan wisdom. Sebagai lulusan Universitas Sahid Jakarta Saudara harus berbangga diri menjadi alumni Universitas Sahid Jakarta yang telah tersebar luas di berbagai daerah tidak hanya di Indonesia tetapi di beberapa negara.   Sampai saat ini USAHID telah meluluskan dan mewisuda 10.578 lulusan, terdiri dari Program Doktor 29 lulusan, Magister 411 lulusan, Sarjana 9.488 lulusan dan Diploma 650 lulusan, oleh karena itu, jagalah nama baik almamater dimanapun Saudara berada, bantulah almamater dengan pemikiran-pemikiran baru yang progresif untuk mengembangkan institusi untuk dapat lebih maju lagi.
IMG_3994
Diantara para Wisudawan/Wisudawati yang diwisuda hari ini, ada beberapa orang yang berprestasi yang harus kita berikan ucapan selamat. Mereka adalah Wisudawan/Wisudawati yang meraih IPK tertinggi di Program Studi untuk Program Doktor, Program Magister,  Program Sarjana, yaitu :

  1. Program Pascasarjana
  2. Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi, Sdri, Dr.Naniek Afrilla Framanik,S.Sos,M.Si.  dengan IPK 3,88
  3. Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Sdr, Dwi Cahyo Utomo W,S.IK., M.IK. dengan IPK 3,65
  4. Program Sarjana
  5. Fakultas Ekonomi: Program Studi Akuntansi  Sdri, Rizka Fadhilah, S.Akt. dengan  IPK 3,90.
  6. Fakultas Ilmu Komunikasi: Program Studi Ilmu Komunikasi, Sdri, Nur Via Aksestianto, S.IKom.  dengan IPK 3,90
  7. Fakultas Teknik: Program Studi Teknik Lingkungan Sdr Mutiara Tama,S.T. dengan IPK 3,86
  8. Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan: Program Studi Teknologi Pangan, Sdri. Mairah, S.TP. dengan IPK 3.70
  9. Fakultas Hukum: Program Studi Ilmu Hukum Sdr. Riecky Eka Saputra,S.H. dengan          IPK 3.87
Baca juga  SAFOTECH EXPO 2018

Dalam kesempatan Wisuda yang ke-40 ini,  peraih Sahid University Award sebagai lulusan terbaik dari yang terbaik (the best of the best) dengan kriteria lulus tetap waktu, indeks Prestasi tertinggi dan aktif dalam organisasi kemahasiswaan, Sdri. Nur Via Aksestianto,S.I.Kom.  dengan IPK 3,90.
IMG_4229
Pada acara Wisuda ke-40 Universitas Sahid Jakarta dihadiri oleh Ibu Koordinator Kopertis Wilayah III DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang Kemahasiswaan dan ketenagaan Kopertis Wilayah III Ibu Sri Mastuti, S.Kom,M.Kom; Ibu Hj. Juliah Sukamdani Wakil Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya; Ibu Dra.Hj. Wiryanti Sukamdani,CHA. Pembina Yayasan  Sahid Jaya; Bapak Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET. Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya; Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya Prof Dr Ir Kohar Sulistyadi MSIE; Deputi Pengembangan Yayasan Sahid Jaya Dr Yohanes Sulistyadi MPd serta para pejabat di lingkungan Universitas Sahid Jakarta; Para Dosen; Mahasiswa BEM; Para Kepala Sekolah SMA/SMK; dan tentu saja Para Orang Tua wisudawan yang sangat bangga kepa putra putrinya telah menyelesaikan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Bagikan Berita Ini

WISUDA KE-40 UNIVERSITAS SAHID JAKARTA MENGANGKAT TEMA TRANSFORMASI KOMUNIKASI DI ERA POST TRUTH

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top