Bagikan Berita Ini

NUTRICION CARE – REMAJA SADAR GIZI UNTUK GENERASI BERPRESTASI

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta
Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

NUTRICION CARE – REMAJA SADAR GIZI UNTUK GENERASI BERPRESTASI

 

Dalam rangkaian memperingati Dies Natalis Universitas Sahid ke 34, 14 Maret 2022 dan merayakan Pekan Sarapan Nasional, Himpunan Mahasiswa Gizi Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan Universitas Sahid Jakarta bekerja sama dengan SMA Prestasi Prima menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu NUTRICARE (Nutrition Care) dengan tema “Remaja Sadar Gizi untuk Generasi Berprestasi”.

Event NUTRICARE, berlangsung 27 Februari 2022 via Zoom meeting dan juga live di YouTube. Minggu, 27 Februari 2022. Acara ini menghadirkan narasumber yaitu;
Della Evelyn Nasareth & Elizabeth Hari Sulistiya (HIMAGIZI USAHID). Materi yang disampaikan; “Anemia dan Pentingnya Konsumsi TTD”. Selain itu juga menghadirkan, Khoirul Anwar, S.Gz., M.Si (Kaprodi Gizi Fatepakes Usahid), dengan materi; “Pentingnya Sarapan”.

Pada kesempatan itu para pemateri antara lain memaparkan 5 tips pencegahan anemia, yaitu: Konsumsi Pangan sumber Zat Besi dan Folat; Makan beragam dan melakukan Prinsip Gizi Seimbang; Konsumsi pangan sumber Vitamin C; Batasi konsumsi pangan yang menghambat penyerapan zat besi dan; Konsumsi Tablet Darah Rutin.

Disampaikan juga informasi Sarapan sehat minimal terdiri dari: Pangan karbohidrat (Nasi,ubi, mie, roti,sagu, sereal dan lainnya); Pangan protein (Telur, ikan, daging, tahu atau tempe dan lainnya); Sayur atau Buah (Sayuran Hijau, Tomat, ketimun, pisang, pepaya, jambu atau jeruk dan lainnya); dan Minuman (Air putih atau Susu dan lainnya).

Sarapan bermanfaat yaitu: Menjaga agar tubuh tetap sehat dan kuat; Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat; Mencegah kegemukan; Mencegah jajan sembarangan; dan Melatih disiplin dan Kebersamaan.

Yuk untuk selalu sarapan dulu sebelum memulai aktivitas dan selalu sadar gizi utama nya bagi para remaja. Jadilah generasi berprestasi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments