Pelatihan Baking Class Mahasiswa Inkubator Bisnis Pangan

Loading

Baking Class Para mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Pertanian yang aktif dalam inkubator bisnis pangan sebanyak 20 orang mahasiswa dan para dosen pendamping mengikuti pelatihan baking class di PT. Saf Indonusa selama 2 hari. Pelatihan yang berlangsung pada Kamis – Jumat, 4 – 5 Mei 2017 ini membuat aneka kue, roti dan pizza dengan instruktur Bapak Santoni (Baking Center Manager PT. Saf Indonusa).
Pelatihan hari pertama diisi dengan pemberian materi tentang dasar-dasar pembuatan roti, metode pembuatan roti, tahap-tahap pembuatan roti, resep pembuatan aneka roti dan pengetahuan tentang berbagai bahan dasar pembuatan roti dan fungsinya. Pelatihan hari ke dua diisi dengan praktek langsung pembuatan aneka roti melibatkan seluruh peserta yang dibagi dalam 3 kelompok, yang masing-masing kelompok didampingi oleh instruktur. Pelatihan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, diakhiri dengan foto bersama, pembagian sertifikat pelatihan dan pembagian aneka roti hasil pelatihan kepada masing-masing peserta. Pelatihan ini sangat membantu para mahasiswa teknologi pangan untuk belajar tentang roti dan memotivasi mahasiswa untuk membuka usaha bidang bakery serta mengembangkan produknya.
Pelatihan yang merupakan kelanjutan rangkaian kerjasama antara Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Sahid Jakarta, setelah sebelumnya Bapak Gregorius Sudrajat Sukamulyo selaku General Manager PT. Saf Indonusa memberikan kuliah umum di hadapan para mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Sahid Jakarta pada September 2016 dengan tema peluang bisnis bidang bakery.

Baca juga  MOMENT ISTIMEWA USAHID DI KICK OFF KAMPANYE 16 HARI ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK

Bagikan Berita Ini

Pelatihan Baking Class Mahasiswa Inkubator Bisnis Pangan

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top