Ilmu Hukum

Bergabung dengan Usahid dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu!

Akreditasi

Fakultas

Fakultas Hukum

Sertifikat akreditasi

Kurikulum

Brosur

Bergabung dengan Usahid dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu

Kamu memiliki kepedulian terhadap hukum di Indonesia ? Mau jadi Pengacara ? Jaksa ? Hakim ? atau Legal Officer di perusahaan atau lembaga pemerintah ?  Kuliah di program studi S1 Ilmu Hukum menjadi gerbang utama untuk kamu yang ingin berkarier di bidang Hukum. Fakultas Hukum Universitas Sahid menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Hukum yang berorientasi pada penguasaan hukum bisnis dan hukum acara, bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan. Kegiatan belajar didukung debfab   berbagai fasiltas untuk praktek hukum dengan tenaga pengajar dari Akademis dan Praktisi yang berpengalaman dibidangnya antara lain Hakim, Advokat, Kurator Notaris, dan Legal Consultant. Program Studi S1 Ilmu Hukum USAHID melatih kamu melalui Peradilan Semu dan berpraktek langsung loh,  melalui Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) dengan mengajukan perkara ke Pengadilan di antaranya Mahkamh Konstitusi. Wow seru banget kan, dan juga kalau kamu kuliah disini, kamu juga memiliki kesempatan untuk berpraktek kepengadilan secara langsung bersama alumni-alumni sukses. Kuliah di jurusan ini kamu akan belajar tentang hukum-hukum di Indonesia maupun Internasional dan juga  kamu akan mengikuti berbagai praktek peradilan.

Kurikulum

  • Hukum Perdata
  • Hukum Pidana
  • Hukum Internasional
  • Hukum Ketenagakerjaan
  • Arbitrase & ADR
  • Legal Audit dan Legal Opinion
  • Hukum Perdagangan Internasional

Visi Misi

Visi

Visi Prodi Ilmu Hukum adalah menjadi Prodi Ilmu Hukum yang unggul dibidang Hukum Bisnis dan Hukum Acara yang bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan tahun 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Hukum yang berorientasi pada penguasaan hukum bisnis dan hukum acara, bercirikan kepariwisataan dan kewirausahaan.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang hukum bisnis dan hukum
  3. Mengembangkan tata pamong yang baik dan kerja sama program studi dengan lembaga perguruan tinggi lainnya dan institusi

Kompetensi

  1. Mampu beracara Profesional di Pengadilan.
  2. Memiliki Keahlian di bidang Perancangan Undang-Undang
  3. Mampu menyusun Kontrak
  4. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris

Prospek Karier

  1. Legal Officer di Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN, dan Badan Usaha
  2. Penata muda atau staff hukum pada Instansi
  3. Supervisor pada departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (Human Resources Development).
  4. Peneliti muda hukum yang bekerja pada auditor, appraisal, lembaga surveyor atau lembaga independen
  5. Para Legal atau asisten Lawyer pada Kantor Hukum, Kantor Notaris/PPAT dan curator

Selanjutnya setelah mengikuti pendidikan khusus dapat menjadi hakim, jaksa, polisi, arbiter, notaris, PPAT, konsultan hukum, advocat, curator, dan diplomat.

Pimpinan Fakultas

Pimpinan Fakultas Hukum (FH)

No. Nama Jabatan
1 Dr. Yuherman, SH, MH.M.Kn  Dekan
2 Dr. Liza Marina, SH, MH  Ka. Prodi Ilmu Hukum
3  Dr. Dessy Sunarsi, SH, MM  Kepala Laboratorium

Testimonial

Scroll to Top