Program Modular

Bergabung dengan Usahid dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu!

Akreditasi

Fakultas

Sertifikat akreditasi

Kurikulum

Brosur

Bergabung dengan Usahid dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu

Komunikasi  adalah studi interdisipliner yang unik karena Program Studi ini mengkaji proses komunikasi manusia mulai dari konseptualisasi ide, penyampaian, pesan yang disampaikan hingga penerimaan pesan secara verbal atau non-verbal. Mahasiswa/i akan belajar tentang bagaimana berkomunikasi secara efektif baik secara langsung (tatap muka) maupun melalui berbagai media (media massa, elektronik, digital, dll).

Program Modular adalah program Fast track S1 dan S2 Ilmu Komunikasi. Program ini pas banget buat kamu yang ingin mendalami bidang komunikasi atau bagi yang memiliki passion dibidang ini. Sekali kuliah kamu bisa dapat 2 gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.Ikom) dan Magister Ilmu Komunikasi (M.Ikom), dengan waktu kuliahnya seperti Kelas Karyawan dimulai sore hari setelah jam kerja. S1 dan S2 Ilmu Komunikai sudah terakreditasi “Baik Sekali” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Sahid memiliki beberapa pilihan konsentrasi, diantaranya :

  1. Public Relation
    Pada konsentrasi Public Relations (PR) kamu akan mempelajari bagaimana membentuk dan memelihara citra serta reputasi dalam suatu perusahaan/organisasi di tengah masyarakat. Dimana tugas seorang PR  adalah mengelola hubungan komunikasi antara perusahaan dengan orang – orang di luar perusahaan (eksternal) seperti masyarakat, pemerintah, investor, juga antara perusahaan dengan orang – orang di dalam perusahaan (internal) yaitu karyawan. Konsentrasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka tampil dan berinteraksi dengan banyak orang, prodi ini akan melatih kamu untuk menjadi kreatif, aktif dalam pergaulan, aktif dalam sosial media, memiliki rasa percaya diri tinggi, mandiri, serta vokal dan memiliki networking yang sangat luas. Prodi Humas pilihan yang tepat untuk kamu yang aktif, suka berorganisasi, supel dan suka menulis, dan kamu yang memilih prodi ini  memiliki kepribadian yang menyenangkan dan mudah dekat dengan orang.
  2. Marketing Communication
    KonsentrasiMarketing communication (Marcomm) atau disebut juga dengan Komunikasi Pemasaran, disini kamu akan mempelajari berbagai strategi mengenai komunikasi produk, organisasi/perusahaan, dan kepada khalayak/individu, bagaimana cara dalam melakukan negosiasi, lobbying dan periklanan, kamu juga  akan belajar teknik berbicara dan menganalisa berbagai faktor dalam pemasaran perusahaan. Memilih konsentrasi ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu, karena disini kamu akan dilatih untuk menjadi kreatif, aktif dalam pergaulan, aktif dalam sosial media, memiliki rasa percaya diri tinggi, mandiri, serta vokal dan memiliki networking yang sangat luas.
  3. Journalism
    Journalis merupakan pekerjaan yang keren dan menyenangkan, karena menjadi seorang jurnalis kamu akan lebih up to date terhadap suatu informasi, selain itu kamu akan sering bertemu dengan banyak orang sehingga membuat kamu memiliki networking yang luas. Selain menjadi jurnalis, kamu yang memilih prodi ini juga dapat menjadi news anchor di salah satu stasiun tv. Kamu yang memilih konsentrasi ini akan mempelajari banyak teknik yang berhubungan dengan jurnalistik, seperti mencari berita, menulis berita, meliput berita, menyunting berita dan memproduksi berita yang etis. Mahasiswa dengan prodi harus belajar memperkuat logika dalam membentuk data – data yang kamu dapatkan menjadi suatu tulisan yang berisi informasi yang mudah dicerna dan diterima oleh banyak orang.

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi menawarkan 5 pilihan konsentrasi sebagai focus keahlian untuk mempertajam bidang kompetensi lulusan, yaitu :

  • Komunikasi Pemasaran
    Digital IMC (Integrated Marketing Communications), IMC Planning, Branding, Social Media Marcom.
  • Komunikasi Pariwisata
    Destination Brand Development, Tourism Promotion, Marketing, Communication & Public Relations.
  • Komunikasi Korporat/ Public Relations
    Digital Public Relations, Corporate Communications, Corporate Branding, Corporate Image & Reputation.
  • Komunikasi Politik
    Political Branding & Marketing, Candidate Personal Branding, Political Communications.
  • Media Baru dan Jurnalistik
    New Media Communications, Media & Cultural Transformation, New Media & Journalism

Metode pembelajaran yang diterapkan antara lain dalam bentuk : kuliah interaktif, pembelajaran kolaboratif, diskusi kelompok, simulasi, studi kasus, pembelajaran kooperatif, pembelajaran berbasis proyek dan pembelajaran berbasis masalah.

Bagi lulusan SMA/sederajat kamu bisa selesaikan program ini 5 tahun* dan bagi lulusan D-III kamu bisa melanjutkan Pendidikan dengan program modular ini selama 3 tahun*. Biaya kuliah yang ditawarkan sangat terjangkau dan sistem pembayaran dengan pembayaran bertahap /per bulan. Lokasi kampus yang sangat strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi umum maupun pribadi.

Visi Misi

Kompetensi

Prospek Karier

Pimpinan Fakultas

Testimonial

Scroll to Top