Hubungi

Syaifulloh, S.Sos

Kasubdit Kemahasiswaan & Alumni
mahasiswa@usahid.ac.id

Bagikan

Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di
Bagikan di

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pencak Silat Sin Lam Ba Universitas Sahid Jakarta sebagai bagian integral dari berbagai organisasi kemahasiswaan adalah wadah mahasiswa Universitas Sahid dalam mengembangkan yang dimilikinya serta diarahkan untuk menjadi kader-kader potensial yang memiliki visi orientasi yang jauh ke depan dan mampu mengantisispasi perkembangan dan pembangunan global.

Dalam upaya pengembangan kemahasiswaan, maka seluruh aktivitas organisasi dilaksanakan secara sadar, terpadu dan terencana dengan mempertimbangkan aspek kemampuan SDM, sasaran program dan fasilitas penunjang lainnya yang pelaksanaannya dilihat dan disesuaikan dengan koindisi, kemampuan dan kebutuhan Organisasi.

Dalam mencapai tujuan yang telah disebutkan di atas, UKM Pencak Silat mempunyai visi misi sebagai berikut.

Visi

Menjadikan Bela Diri khususnya Pencak Silat Sin Lam Ba Universitas Sahid Jakarta sebagai tauladan di lingkungan masyarakat umum dan kampus khususnya berdasarkan nilai-nilai luhur Budaya-Bangsa.

Misi :

  • Memupuk nilai-nilai kesatria serta nilai-nilai luhur budaya bangsa melalui pencak silat.
  • Mengembangkan kreatifitas, minat, bakat dan potensi mahasiswa melalui kegiatan perguruan silat maupun keorganisasian.
  • Memberi wadah untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan, seminar maupun pelatihan sebagai tolak ukur dan implementasi nyata kegiatan guna mencapai prtestasi.

Kegiatan & Program Kerja

Dalam menjalankan fungsi organisasi, UKM Pencak Silat memiliki kegiatan dan program kerja di antaranya latihan rutin, MILAD UKM Pencak Silat, Diklat UKM Pencak Silat, latihan gabungan, dan kejuaraan.

Prestasi

Dalam beberapa tahun terakhir, UKM mengalami sedikit kendala dalam mengikuti kejuaraan eksternal, dan adapun yang mengikuti namun dokumen dan data tidak tersimpan dengan baik.